Sembilan Atlet NPC Gianyar Dilepas

  05 Oktober 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Sembilan atlet Nasional Paralimpic Commitee (NPC) dilepas Bupati Gianyar AA. Gde Agung Bharata untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Bandung pada 13 - 23 Oktober 2016 di Kantor Bupati Gianyar, Rabu (5/10/2016).
 
 
Dari 65 atlet Bali yang akan bertarung di Bandung, 9 di antaranya adalah wakil dari Gianyar. Kehadiran mereka di harapkan bisa mengharumkan nama Gianyaar pada khususnya dan Bali pada umumnya. Hal tersebut di ungkapkan Bupati Agung Bharata saat melepas kesembilan atlet tersebut.
 
 
Agung Bharata mengharapkan semua atlet harus berjuang semaksimal mungkin. Minimal mempertahankan posisi sebelumnya."Apapun hasilnya yang terpenting para atlet sudah berjuang, dan apa yang dilakukan akan memotivasi para atlet di berbagai cabang lainnya untuk terus menjunjung sportifitas” ungkap Agung Bharata.
 
 
Ketua NPC Kabupaten Gianyar Wayan Semerta Yasa mengatakan kami optimis mendapatkan medali emas di Pekan Paralimpiade Nasional di Bandung nanti. Dia juga berharap dukungan pemerintah Kabupaten Gianyar bisa menjadi penyemangat buat kami untuk mengarungi Peparnas nanti minimal mempertahankan posisi 7 di Peparnas sebelumnya.
 
 
Semertayasa menjelaskan Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlit dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya.
 
 
“Untuk tahun ini cabor yang diikuti oleh atlet Gianyar adalah angkat berat, atletik dan Catur” jelas Semertayasa. (BB)