Dewa Sukrawan Resmi Dipecat PDIP. Ini Bocorannya!

  02 Oktober 2016 POLITIK Buleleng

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng.Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bali secara resmi mencopot jabatan Bendahara DPD PDI Perjuangan Dewa Nyoman Sukrawan.

Selain memecat Sukrawan, DPD juga langsung mengangkat Putu Mangku Mertayasa sebagai bendahara DPD PDIP Bali.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, pencopotan Sukrawan dibahas dalam rapat pengurus DPD PDI Perjuangan Bali di Jalan Banteng, Renon Denpasar.

"Berdasarkan SK DPP, DPD langsung mencopot Sukrawan dan sudah menunjuk ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Putu Mangku Mertayasa sebagai penggantinya," terang sumber.

Lebih lanjut, sumber itu juga menjelaskan, bahwa keputusan untuk mencopot jabatan Sukrawan ini menyusul sikap Sukrawan yang akhirnya tetap ngotot dan memutuskan maju sebagai calon bupati buleleng dari jalur perseorangan.

"Keputusan ini bukan mendadak, tapi sudah sesuai dengan usulan dari seluruh pengurus dan kader PDIP.  

Termasuk DPP sudah mengkaji dan keputusan seluruhnya sudah dipertimbangkan oleh ketua umum DPP PDI Perjuangan (Megawati Soekarnoputri)," tambahnya.

Sayang, atas keputusan pemecatan Sukrawan yang bertepatan dengan penyerahan data dukungan pasangan calon bupati/wakil bupati Buleleng dari jalur perseorangan ke KPU Buleleng,

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster gagal dihubungi. Saat dikonfirmasi, Koster tidak mengangkat telepon, meski dalam kondisi aktif.(BB/radarbali)