Paket SURYA Lolos! KPU Buleleng Mulai Lakukan Verifikasi

  02 Oktober 2016 POLITIK Buleleng

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Rapat pleno KPU Buleleng, Minggu (2/10/2016), menyatakan calon perseorangan Pasangan Dewa Nyoman Sukrawan – Gede Dharma Wijaya (SURYA) lolos dan telah memenuhi persyaratan dukungan sehingga KPU Buleleng melanjutkan ke tahapan verifikasi.

Dalam berkas dukungan yang berhasil dihitung oleh KPU Buleleng tercatat pada softcopy sebanyak 49.892 dan tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng sehingga dinyatakan memenuhi syarat jumlah dukungan minimal dan sebaran dukungan perbaikan, demikian juga versi hardcopy mencatat berkas dukungan yang sama, 49.892.

Sementara berdasarkan jumlah fotokopi identitas kependudukan atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng tercatat 49.383 dukungan dan juga dinyatakan memenuhi syarat jumlah minimal dukungan.

“Dokumen ini sudah kita lakukan beberapa meknisme tahapan, yang pertama melakukan proses menghitung jumlah dukungan yang diserahkan oleh bakal calon perseorangan, dimana syarat dukungan perbaikan yang diserahkan adalah 43.196 yang diperoleh dari dua kali lipat dari kekurangan yang sudah dilakukan pada saat verifikasi factual tahap pertama dan seluruhnya sudah memenuhi syarat jumlah minimal dukungan,” ungkap Ketua KPU Buleleng Gede Suardana usai melaksanakan Rapat Pleno.

Tahapan selanjutnya, KPU Kabupaten Buleleng akan melakukan verifikasi administrasi dan kemudian verifikasi factual dengan waktu selama enam hari, sehingga proses verifikasi tersebut akan dilakukan dalam satu titik di setiap wilayah pendukung pasangan SURYA.(BB)