7 Warga Jembrana Korban 'Miliaran Rupiah' Penipuan Dimas Kanjeng

  02 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Fakta mengejutkan terungkap di Jembrana. Ternyata informasi sementara ada tujuh orang warga 'Bumi Makepung' menjadi korban penipuan Kanjeng Dimas Taat Pribadi, pemilik Pedepokan di Probolinggo, Jawa Timur.
 
Ke tujuh warga yang menjadi korban penipuan tersebut merupakan warga Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana. Jumlah kerugian kabarnya mencapai milyaran rupiah.
 
"Sepengetahuan kami memang ada tujuh orang warga kami yang menjadi korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi," kata Perbekel Pengambengan Samsul Anam, Minggu (2/10/2016).
 
 
Namun sayang, menurut Samsul Anam, ketujuh warganya yang menjadi korban hingga saat ini belum berani terbuka untuk melaporkan diri ke pihak pemerintah desa maupun pihak kepolisian. Sehingga pihaknya kesulitan untuk mendata, terutama kerugian material.
 
"Kami himbau agar warga yang menjadi korban mau terbuka kepada kami. Tidak perlu malu, nanti kami akan bantu teruskan kepada pihak kepolisian,” ujarnya.
 
Demikian halnya nama-nama warga yang menjadi korban, Samsul belum mengetahui secara pasti. Namun yang jelas dari laporan warga dan aparat banjar diketahui ada tujuh warganya yang menjadi korban.
 
"Tapi kami akan mengecek langsung siapa-siapa saja yang menjadi korban. Kami akan berikan pengertian kepada mereka agar bersedia membuka diri," tandasnya.(BB).