Pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi Diduga Banyak Ada di Jembrana

  01 Oktober 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Pasca mencuatnya kasus Kanjeng Dimas Taat Pribadi, pemilik Padepokan di Probolinggo, Jawa Timur, yang diduga melakukan penipuan berkedok penggandaan uang kini terkuak pula bahwa pengikutnya tersebar di sejumlah daerah, termasuk diduga ada di Jembrana.
 
Informasi yang beredar menyebutkan bahwa di 'Bumi Makepung' Jembrana juga banyak pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi yang telah ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan dua santrinya dan kasus penipuan.
 
Bahkan, di Jembrana disebut-sebut juga ada pedepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi untuk aktivitas sejumlah santrinya. Demikian halnya disebutkan banyak pengikutnya menjadi korban penipuan karena telah menyetorkan mahar puluhan juta rupiah.
 
 
Terkait hal tersebut, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo dikonfirmasi melalui ponselnya mengaku masih melakukan penyelidikan termasuk mengumpulkan keterangan dari warga.
 
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jembrana juga mengaku telah mendengar informasi bahwa di Jembrana juga ada pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi sebagai santri. Namun, dari hasil penyelidikan dan pengumpulan data diketahui tidak ada pedepokannya di Jembrana. 
 
"Demikian halnya juga belum ada laporan ke Polres Jembrana kalau ada warga telah menjadi korban penipuan," jelas Sudarma Putra, Sabtu (1/10/2016). (BB)