Serahkan 49.567 Dukungan, SURYA dan Massa Pendukung "Long March" ke KPU

  01 Oktober 2016 PERISTIWA Buleleng

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pasangan calon perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (SURYA) bersama ribuan massa pendukungnya melakukan long march menuju Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng.
 
Berkumpul di Rumah Perubahan SURYA di Jalan Ngurah Rai dan Lapangan Taman Kota Singaraja pasangan calon perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (SURYA) bersama Tim Pemenangan SURYA dan ribuan massa pendukung membuktikan janjinya untuk menyerahkan dan memenuhi syarat dukungan ke KPU Buleleng, Sabtu (1/10/2016). 
 
 
Sebanyak 49.567 dukungan sebagai persyaratan untuk lolos sebagai calon perseorangan dipenuhi Tim Pemenangan  SURYA ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng.
 
Parade budaya dengan ribuan massa pendukung dari berbagai komponen masyarakat Buleleng termasuk dari Parpol pendukung, diantaranya Partai Golkar, Demokrat dan PKS mengiringi pasangan SURYA) menyerahkan berkas dukungan sebanyak 49.567 ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng.
 
 
Dewa Sukrawan bersama Dharma Wijaya dengan para pendukungnya berjalan kaki melakukan long march dari Rumah Perubuahan SURYA di Jalan Ngurah Rai Singaraja menuju Jalan Pramuka hingga kemudian ke Jalan Ahmad Yani dan berakhir di KPU Buleleng.
 
“Massa, dilihat sendirilah dulu saya tidak berandai-andai, yang kemarin saya laporkan kepada Kapolres cuma 1.500 dan astungkara dari jumlah 1.500 mungkin lebih dari jumlah itu, jumlah dukungan uang kita serahkan sebanyak 49.567 dan sekarang ini sedang verifikasi administrasi 24 jam ini, kemudian nanti ada verifikasi factual kepada masyarakat, tentu kami sudah menyiapkan korlap-korlap di lapangan untuk menjaga KTP-KTP yang telah mendukung saya,” ungkap Dewa Sukrawan didampingi Dharma Wijaya usai menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Buleleng.
 
Selain sejumlah Pengurus parpol pendukung di Kabupaten Buleleng, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Ketut Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali hadir mengantarkan SURYA ke KPU Buleleng didampingi Sekretaris DPD Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry.
 
“Pertama harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan KPU, kedua bisa bertarung dan bisa memimpin Buleleng ini kedepan dan support dari golkar sendiri 18.000 juga ada dari democrat serta dari relawan sendiri,” ujar Sudikerta.
 
Disisi lain, Ketua Golkar Bali Sudikerta menegaskan, seluruh Jajaran Pengurus Partai Golkar bersama kader akan memberikan dukungan secara penuh kepada Dewa Sukrawan dan Dharma Wijaya, karena DPP Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi dan mengintruksikan untuk mendukung pasangan perseorangan SURYA di Pilkada Buleleng 2017.
 
“Pasti semua kader akan mendukung dan turun, sudah perintah, sudah surat DPP sudah turun jadi mengintruksikan kepada seluruh kader untuk mendukung calon independent, SURYA harus lolos dan tidak perlu berandai-andai, untuk itulah kita datang kesini untuk memberikan dukungan baik berupa KTP maupun dukungan moril, dukungan material sehingga paket SURYA ini berhasil lolos, saya yakin kok, sudah melebihi dari KTP yang telah ditetapkan,” tegas Sudikerta.
 
Hal senada diungkapkan Kader Demokrat yang juga pengurus DPC Demokrat Buleleng, Made Adi Purnawijaya. Menurutnya, pihaknya selaku kader Demokrat sudah wajib mengamankan dan melaksanakan intruksi dari DPP. “Kami selaku kader harus menjalankan instruksi DPP, jika tidak maka dikenakan sanksi partai, jelas disebutkan itu,” tegas Adi Purnawijaya yang juga Wakil Ketua II DPRD Buleleng.
 
Dukungan terhadap pasangan perseorangan SURYA juga sudah dikuatkan dari rekomendasi dan intsruksi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambamg Yudhoyono yang juga Mantan Presiden RI ke-6. “Intruksi itu ditandatangani langsung oleh, Susilo Bambang Yudhoyono, yang didalamnya langsung mengamanatkan, semua jajaran pengurus maupun kader dari tingkat DPD Bali, DPC hingga tingkat ranting Demokrat, agar mengawal tahapan Pilkada Buleleng yang diikuti pasangan SURYA, terutama verifikasi faktual hingga perhelatan Pilkada Buleleng 2017,” ujar Adi Purnawijaya.
 
Pelaksanaan penyerahan dukungan dari Tim Pemenangan SURYA kepada KPU Buleleng berjalan kurang satu jam, selanjutnya KPU melakukan verifikasi administrasi hingga kemudian akan menyesuaikan dengan dukungan yang diperlukan. (BB)