Sabu Ditempel di Tangki Motor, Kadek "Dogles" Satria Ditangkap

Baliberkarya.com-Jembrana. Jajaran Polsek Mendoyo berhasil mengungkap pelaku penyalahgunaan Narkoba, I Kadek Satria Utama (18) alias Dogles, ditangkap Kamis (29/9/2016) kemarin. 
 
 
Petugas yang menggledah Dogles  mendapati barang bukti berupa satu paket sabu yang ditempelkan pada tangki motornya dengan lakban.
 
 
Berdasarkan informasi di Mapolsek Mendoyo Jumat (30/9/2016), Dogles asal Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo ini diamankan petugas Kamis malam pukul 23.00 WITA. 
 
 
Saat itu, petugas yang sebelumnya telah melakukan penyanggongan langsung menggeledah pelaku ketika melintas hendak pulang ke rumahnya.
 
 
Petugas yang melangsungkan penggeledahan di tubuh pelaku ternyata tak menemukan barang-bukti berupa Narkoba. Tak puas menggeledah tubuh pelaku, petugas kemudian melanjutkan penggeledahan ke sepeda motor Suzuki Satria FU nopol FK 4474 ZF. 
 
 
Pencarian petugas berhasil setelah mendapati sebuah paket Sabu-sabu yang dibungkus dalam pipet plastik dan ditempel di tangki motor sebelah kanan.
 
 
Meskipun barang bukti telah ditemukan, namun pelaku yang pengangguran ini tetap berdalih bahwa satu paket Sabu-sabu seberat 0, 70 gram brutto atau 0, 60 gram netto tersebut bukan miliknya. 
 
 
Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku kemudian digiring ke Polsek Mendoyo, berikut barang bukti diamankan petugas. 
 
 
"Itu barang bukan milik saya pak. Biasanya saya belinya yang Rp 100.000 saja. Berapa pun dapatnya saya pakai untuk sendiri," ungkap Dogles ketika ditemui di Mapolsek Mendoyo, Jumat (30/9/2016).
 
 
Sementara itu, Kapolsek Mendoyo, Kompol Gusti Agung Sukasana, didampingi Kanit Reskrim Polsek Mendoyo, Iptu Moh. Yaqin membenarkan pihaknya berhasil mengamankan pelaku. 
 
 
Berdasarkan hasil interogasi, pelaku biasa memesan Sabu-sabu dengan sistem tempel yakni pesan melalui telepon dan diletakkan di tempat yang telah ditentukan sebelumnya.
 
 
Hasil tes urine pelaku juga positif mengandung narkoba. Pihaknya kini tengah melakukan pengembangan atas kasus ini guna mengungkap pelaku lainnya serta orang yang diduga menjadi pemasok barang terlarang perusak generasi bangsa tersebut.(BB).

TAGS :

Komentar