GM Blue Bird Group Bercerita Dengan Wayang

Blue Bird Bali Lakukan Kegiatan Sosial di 2 SD di Bangli

  28 September 2016 PERISTIWA Bangli

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Antusiasme terlihat pada anak-anak SD Negeri 1 Pangotan yang ada di banjar Delod Umah, Desa Pangotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, saat dikunjungi Tim PT Blue Bird Bali dengan membawa sejumlah buku berbentuk komik dengan cerita keagamaan yang bisa menjadi panutan bagi siswa. Terlebih lagi saat ini pengetahuan tentang Agama saat ini semakin terkikis.
 
Bahkan, kegiatan ini bukan hanya dilakukan untuk anak SD Negeri 1 Pangotan saja namun ada SD Negeri 2 Pangotan dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli dimana ini juga merupakan peluncuran dari buku Tat Twam Asi dengan Judul Dunia Sekar yang isinya menggunakan cerita untuk memberikan minat baca sekaligus pengertian Agama Hindu bagi Siswa yang dikunjungi. 
 
 
Dimana didalam buku itu mengandung cerita saling mengasihi kepada sesama dan saling mengingatkan bagaimana pentingnya kita menghargai dan saling membantu kepada teman dan saudara karena itu semua merupakan ajaran dari Agama Hindu.
 
Hal tersebut diungkapkan oleh GM Blue Bird Group area Bali dan Lombok, dr Putu Gede Panca Wiadnyana disela-sela acara kegiatan sosial yang dilakukan, menurutnya kegiatan seperti ini Tujuannya mendekatkan diri ke masyarakat kususnya dibidang pendidikan, bahkan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya ada beberapa kali kegiatan yang sama dari Blue Bird Group.
 
 
"Dalam kegiatan ini Kami ingin mendekatkan diri kemasyarakat, artinya perusahaan ini bukan hanya sekedar sebagai bisnis namun juga banyak kegiatan sosial yang dilakukan terutama dalam bidang pendidikan, bahkan 2 sekolah ini memang merupakan bimaan kami dari tahun 2014, kami juga sudah pernah ajak mereka ke Denpasar saat perayaan ulang tahun," Kata dr Panca.
 
Selain itu, Blue Bird Group lanjut dr Panca, kegiatan selain rutin terlaksana di wilayah Bangli ini juga memberikan beasiswa bagi siwa yang berprestasi sehingga siswa lebih bersemangat lagi untuk belajar. 
 
 
"Kami juga memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi, bahkan sudah pernah juga ada yang mendapatkan beasiswa, dan kami akan terus lakukan itu mengingat masih banyak siswa memiliki keterbelakangan sehingga kami harus sadar sebagai manusia harus saling membantu," ungkapnya.
 
Bahkan, untuk meningkatkan minat baca, pria yang dikenal dermawan itu rela membuat wayang untuk menceritakan isi dari buku itu agar Siswa yang menyimak cerita wayang semakin berminat membaca isi dari buku itu. 
 
"Kalo tidak diceritakan dulu dengan menggunakan media, mereka enggan untuk membaca, ketika sudah diceritakan kisahnya maka rasa ingin tahu cerita selengkapnya lebih besar lagi, sehingga siswa akan membaca buku itu," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Panggotan I Wayan Tarpa Spd SD sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Blue Bird Group, Menurut program sosial yang dilakukan Blue Bird dapat memotivasi anak untuk melakukan membaca khususnya agama hindu yang hingga kini minatnya sangat menurun. 
 
 
"Kami sangat berterimakasih adanya event yang merangsang minat baca ini dari bapak Panca dan teman-teman dari Blue Bird sehingga anak-anak bisa tumbuh lagi minat bacanya terutama berkaita. Sebab selama ini untuk pelajaran Agama sudah mulai menuru peminatnya dibandingkan dulu," tandasnya.‎(BB).