Lapangan Pergung Rusak, Kembang Pedih Ancam Tutup Pasar Rakyat

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Mengetahui kondisi Lapangan Pergung yang berlokasi di Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana kondisinya rusak, kotor dan jorok akibat kerap digelarnya pasar rakyat beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan berang.
 
 
Kembang Hartawan bahkan mengaku telah mengecek langsung kondisi lapangan yang baru saja selesai di tata dengan anggaran milyaran rupiah.
 
 
"Saya sudah mengecek langsung kondisi lapangan Pergung tersebut. Kondisinya sangat memprihatinkan, jogging trek banyak yang rusak, sampah juga banyak berserakan dan saya sudah ultimatum agar segera di bersihkan," ucap Kembang Hartawan, Selasa (27/9/2016).
 
 
Bahkan, Kembang Hartawan mengancam jika lapangan tersebut tidak segera di bersihkan, lapangan tersebut akan ditutup untuk aktivitas pasar rakyat. Apalagi, lapangan tersebut tiap harinya digunakan untuk berolah raga oleh masyarakat setempat.
 
 
"Saya sampai mengeluarkan uang pribadi untuk memperbaiki jogging trek yang jebol. Tadi pagi beberapa pekerja sudah langsung memperbaikinya," ungkap Kembang Hartawan.
 
 
Kedepannya, kata Kembang Hartawan, pihaknya akan melakukan penataan kawasan-kawasan wisata sebagai tempat rekreasi bagi warga, termasuk penataan lapangan seperti Lapangan Pergung, sehingga disamping untuk tempat berolahraga juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat berekreasi bersama keluarga.
 
 
Pihaknya juga akan mengkaji kembali pelaksanaan pasar rakyat tersebut karena sifatnya sangat monoton. Dan, jika ditinjau dari segi ekonomi uang masyarakat Jembrana hampir 90 persen dibawa ke luar ke luar Bali.(BB).

TAGS :

Komentar