Bupati PAS Bagikan Sembako untuk Masyarakat Miskin

  23 September 2016 TOKOH Buleleng

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, membagikan 150 paket sembako untuk masyarakat miskin di Desa Tegalinggah Kecamatan Sukasada untuk menekan angka kemiskinan di daerah itu.
 
 
"Kami terus akan berupaya bagaimana caranya untuk mengentaskan kemiskinan di Buleleng," kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) di Desa Tegalinggah, Jumat (23/9/2016).
 
 
Ia mengatakan pemberian bantuan tidak hanya berhenti di situ saja, namun Pemkab akan melakukan kegiatan itu secara berkelanjutan pada waktu mendatang. 
 
 
Suradnyana menambahkan untuk mewujudkan Buleleng bebas sampah plastik, setiap desa yang memiliki TPST berhak diberikan bantuan mobil atau motor pengangkut sampah.
 
 
"Kita selalu berupaya untuk memperhatikan warga kurang mampu dan lansia terlantar. Mereka sangat memerlukan uluran tangan kita. dan untuk motor pengangkut sampah kita berikan agar pengangkutan sampah di desa ini lebih mudah dilakukan," ujarnya.
 
 
Sementara itu, Kepala Desa Tegallinggah Ketut Mudarna mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Buleleng atas pemberian sembako tersebut dan juga pemberian bantuan lainnya.
 
 
"Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Buleleng khususnya Bapak Bupati karena sudah memperhatikan warga kami yang memerlukan bantuan," ucapnya. 
 
 
Untuk pemeberian motor pengangkut sampah, Mudarna mengatakan motor ini sangat diperlukan untuk mempermudah pengangkutan sampah di desa.
 
 
"Tempat pembuangan sampah sementara (TPST) kami akan segera dibangun, jadi dengan adanya motor pengangkut sampah ini kami lebih mudah untuk pengambilan sampahnya," pungkasnya. (BB/ant)