Polisi dan Dishub Tolong Tertibkan Truk Parkir&Menginap Dibahu Jalan

Baliberkarya.com-Jembrana. Sejumlah warga Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, belakangan ini mengeluhkan keberadaan truk-truk besar yang parkir di bahu jalan, tepatnya di sebalah timur SPBU Tegak Gede, Desa Yehembang Kangin.

 

Pasalnya, disamping mengganggu kelancaran arus lalulintas, keberadaan truk yang parkir tersebut juga menganggu kenyamanan warga sekitar, serta menyebabkan kerusakan bahu jalan.

 

"Banyak truk besar bermuatan berat parkir di depan rumah saya sampai menginap. Jadinya arus lalu lintas di depan rumah saya jadi terhambat," ucap salah seorang warga setempat yang enggan disebut, Jumat (23/9/2016).

 

Terlebih menurut warga, truk-truk yang sebelumnya parkir tiba-tiba jalan saat tengah malam atau menjelang subuh. Suara bising kendaraan sangat mengganggu warga yang sedang beristirahat.

 

"Kalau sudah ada truk parkir di bahu jalan terutama di depan rumah warga, jelas sangat menganggu. Apalagi jika warga ingin mengeluarkan mobil pribadinya tambah susah," imbuh warga lainnya.

 

Menurut warga setempat, dulu pihak Dinas Perhubungan Pemkab Jembrana dan Sat Lantas Polres Jembrana pernah menempatkan drum-drum besar di bahu jalan agar truk tidak parkir. Namun drum-drum tersebut sejak lama sudah hilang dan banyak yang rusak lantaran sengaja di gilas oleh truk-truk agar bias parkir.

 

"Kami minta aparat terkait kembali menertibkan kawasan ini dengan menempatkan drum-drum lagi agar truk-truk tidak parkir lagi di tempat itu," pinta warga.(BB).


TAGS :

Komentar