Jelang Pengumuman Cagub DKI, Muncul Massa Pendukung Risma di DPP PDIP

  20 September 2016 POLITIK Nasional

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nasional. DPP PDIP akan mengumumkan pasangan cagub dan cawagub DKI malam ini, bersama pencalonan di 100 daerah lain dalam Pilkada 2017. Jelang pengumuman, muncul massa yang menyuarakan dukungan untuk Tri Rismaharini.
 
Massa itu mulai berdatangan sejak sekitar pukul 17.45 WIB ke kantor kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016). Namun mereka mulai bersuara sekitar pukul 19.45 WIB.
 
"Hidup Risma..!! Hidup Risma...!!" sahut massa yang mengenakan kaos putih bergambar Risma itu.
 
Salah seorang pendukung Risma bernama Yuslan Jovi (43), mengatakan pihaknya masih berharap agar PDIP mengusung Risma dalam Pilgub DKI.
 
"Beliau salah satu kader PDI-P terbaik, itu yang sangat kita ingin. Djarot juga bagus, tapi kami lebih mendukung Risma," ujar Yuslan.
 
"Bagaimanapun jika mengusung Ahok kami tidak akan mengakui. Kami mau pemimpin yang santun mengayomi masyarakat," imbuhnya.
 
Massa yang datang itu berasal dari beberapa relawan Jokowi dalam Pilpres lalu, mereka sejak lama memang mendorong agar Risma diusung PDIP dalam Pilgub DKI 2017 melawan incumbent Ahok.
 
Sementara itu, rapat di kediaman Megawati yang selesai sekitar pukul 19.30 WIB telah selesai dan DPP akan mengumumkan hasilnya di kantor DPP PDIP. Namun ketua DPP PDIP Hamka Haq memberi bocoran bahwa pasangan calon yang diusung di DKI adalah
Ahok-Djarot.
 
"Tetap Ahok-Djarot," ucap Hamka usai rapat di kediaman Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta. (BB/detik)