Kapolres Baik Hati Ini Bantu Warga Lumpuh dan Tinggal di WC Umum

Baliberkarya.com-Jembrana. Janji Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo untuk memperhatikan dan membantu masyarakat kurang mampu ternyata benar-benar dibuktikan.

 

Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo dengan didampingi Kapolsek Gilimanuk Kompol A A Arka hari ini menyerahkan bantuan kursi roda kepada Asnatik (52), seorang ibu yang mengalami kelumpuhan.

 

Istri dari Samsul Hadi (56) sejak lama memang mengalami kelumpuhan, hanya bisa terbaring lemas di emperan WC umum terminal lama Gilimanuk. Dia mengaku sejak dua tahun tinggal mengontrak di emperan WC umum tersebut.  

Kondisi ibu itu yang sangat memprihatinkan itu tentu saja mengundang rasa iba dari Kapolres Djoni Widodo. Selain diberikan bantuan kursi roda, Asnatik juga diberikan santunan oleh seorang donatur.

 

"Saya sunguh-sungguh prihatin dengan ibu itu. Selain kondisinya lumpuh, dia juga tinggal di emperan WC umum," ucap Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Senin (19/9/2016). 

 

Menurut Kapolres Djoni Widodo, Asnatik selama menikah, mereka tidak dikaruniai anak. Sudah sejak setahun belakangan ini dia sakit diabetes. Pada kakinya tampak bekas luka dan kini sudah mengering. 

 

”Dia tidak bisa bangun sendiri. Dia hanya bisa terbaring lemas beralas tikar usang. Kasihan sekali dia, ibu ini sangat layak untuk dibantu," ungkap Kapolres Djoni Widodo. 

 

Jika Asnatik tidur diemperan WC umum, suaminya Samsul Hadi juga tak kalah memprihatinkan yakni tidur di emperan WC sebelah kanannya dengan beralas tikar juga. Parahnya, untuk bisa tinggal di WC umum itu mereka harus mengontrak Rp 1,5 juta setahun dan disetor ke Kelurahan. 

 

Asnatik menurut Kapolres Djoni Widodo sangat berharap bisa sembuh dari kelumpuhannya dan beraktivitas kembali sehingga ia bisa membantu suaminya bekerja apa saja yang bisa dilakukannya untuk menyambung hidup mereka.(BB).


TAGS :

Komentar