Beri Bantuan Warga Miskin, Kapolres Jembrana Blusukan ke Pelosok Desa

  16 September 2016 TOKOH Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu 20 tahun, pimpinan kepolisian di tingkat kabupaten blusukan ke pelosok pedesaan dengan berjalan kaki sambil membagi-bagikan sembako dan memantau kamtibmas.
 
Dengan mengajak sejumlah perwira dan Bintara, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo meluncur dari Mako Polres Jembrana menuju Desa Warnasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.
 
Setiba di desa tersebut, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo dengan rombongan langsung berjalan kaki menuju Dusun Warnasari Kaja sambil membawa paket sembako dan bantuan dana yang akan diberikan kepada warga kurang mampu maupun warga yang sakit. 
 
Pekak Wayan Pasek (80), warga di Banjar tersebut adalah yang pertama kali dikunjunginya. Pekak ini diketahui pernah mengalami sakit kusta dan kini mengalami kelumpuhan. Kondisi pekak Pasek sungguh sangat memprihatinkan dan membuat Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo beserta rombongan terenyuh dan prihatin. 
 
Kepada Pekak Pasek, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo langsung memberikan bantuan sembako dan sedikit dana untuk kebutuhan sehari-hari. Tak lupa  Kapolres Djoni Widodo juga sempat berkomunikasi langsung sambil memberikan semangat kepada pekak malang tersebut.
 
Dari rumah pekak Pasek, Kapolres Djoni Widodo tanpa istirahat langsung menuju rumah Gede Sukadana (16), putra dari Made Wilantara dan Made Suardani yang mengalami lumpuh sejak balita. Setibanya dirumah Gede Sukadana, Kapolres Djoni Widodo juga memberikan kepada pemuda malang ini. 
 
Tidak hanya itu, Dadong Ketut Nering (80) seorang lansia yang tidak mampu dan hidup sendirian di rumahnya yang sudah rusak serta tanpa listrik juga tidak luput dari perhatian Kapolres Djoni Widodo. Bantuan pun diberikan Kapolres Djoni Widodo kepada Dadong Nering serta tak lupa memberikan petunjuk untuk selalu tabah dan berserah diri kepada yang Kuasa.
 
Tidak berhenti hanya sampai disitu, Nengah Tamba (75) lansia yang juga hidup sendirian juga dikunjungi Kapolres Djoni Widodo. Lansia yang memiliki nama sama persis dengan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali dari Partai Demokrat asal Kaliakah Jembrana juga diberikan bantuan sembako dan sedikit dana.
 
"Saya sungguh-sungguh sangat prihatin dengan kondisi mereka. Ternyata masih banyak warga Jembrana yang hidup memperihatinkan dan perlu uluran tangan semua pihak,” ucap Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, Jumat (16/9/2016).
 
Melihat realita ini, Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo merencanakan akan mengadakan kegiatan kunjungan lanjutan secara rutin namun bertahap di setiap desa dan dusun yang ada di Kabupaten Jembrana. 
 
"Kami juga berharap peran Babinkamtibmas lebih proaktif menyampaikan informasi jika ada warga yang kurang mampu membutuhkan bantuan dan kepedulian kita bersama. Sehingga bisa dicarikan solusinya. Tugas polisi tidak hanya menjaga keamanan namun juga mengayomi masyarakat dan peduli pada masyarakat," tandasnya.(BB).