Berplat 3 Nomer Berbeda, Pria Nyentrik Ini Ditangkap Polisi

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Mudjianto (40), pria asal Surabaya ini terpaksa digelandang polisi lantaran gerak-geriknya mencurigakan dan mengendarai sepeda motor menggunakan tiga nomer polisi yang berbeda, Rabu (14/9/2016) pentang.
 
Penangkapan tersebut bermula 
Mudjiono datang ke bengkel sepeda motor milik I Made Adnyana, yang berlokasi di Banjar Bale Agung, Desa Yeh Embang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana sambil menuntun sepeda motor Honda Vario warna hitam bermasud menservisnya.
 
Namun pemilik bengkel curiga lantaran motor yang dibawa pria tersebut menggunakan tiga plat nomer polisi berbeda, yakni di bagian depan terdapat dua plat berbeda dengan posisi berjejer, yakni DK 4267 DS dan DK 5499 IP. Sedangkan bagian belakang DK 4267 DS. Anehnya lagi, saat ditanya STNK, justru menunjukan STNK sepeda motor Yamaha Yupiter hitam DK 6312 IP. 
 
Karena keganjilan tersebut, pemilik bengkel melaporkan hal tersebut kepada Perbekel Yehembang I Made Semadi dan diteruskan ke Polsek Mendoyo.
 
"Memang benar kami mengamankan seorang pria karena membawa sepeda motor menggunakan tiga nomer polisi yang berbeda," ucap  Kanit Reskrim Polsek Mendoyo Iptu Moh. Yaqin seizin Kapolsek Mendoyo.
 
Namun dari hasil pemeriksaan secara itensif menurut Yaqin pria tersebut diduga mengalami gangguan jiwa. Dugaan ini dikuatkan oleh keterangan sejumlah warga yang sering melihat pria ini mondar-mandir tanpa busana atau telanjang. 
 
"Pria tersebut kami serahkan kepada pihak Pol PP dan sepeda motor yang dibawanya kami amankan di Mapolsek,” ujar Yaqin.
 
Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan apakah motor tersebut milik pria itu ataukan motor orang lain. Yaqin juga menghimbau bagi masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor agar mengecek ke Polsek Mendoyo dengan menunjukan bukti kepemilikan yang syah.(BB).

TAGS :

Komentar