Awas Hati-hati! Jalan Berlubang Besar Harap Pelan-pelan

  13 September 2016 PERISTIWA Jembrana

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Kondisi jalan kabupaten yang terletak di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, tepatnya dari Rambut Siwi menuju selatan hingga Banjar Tibu Sambi kondisinya rusak parah.
 
Di ruas jalan yang padat arus lalu lintas tersebut banyak dijumpai lubang dengan ukuran yang cukup besar dan banyak aspal mengelupas sehingga menyisakan krikil yang berserakan.
 
Kerusakan terparah terlihat pada posisi jalan menurun di depan Kantor LPD Yehembang Kangin atau sekitar 200 meter sebelum Kantor Desa Yehembang Kangin.
 
Di lokasi tersebut nampak jalan berlubang sangat besar diameter sekitar 2,5 meter dengan kedalaman lubang sekitar 60 cm. Kondisi tersebut tentu saja membahayakan pengguna jalan, terutama para pemotor. Terlebih saat di malam hari karena di lokasi tersebut tidak ada lampu penerang jalan.
 
Untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan yang rusak tersebut, warga setempat berinisiatif memasang tanda atau rambu-rabu dengan menggunakan bambu diikat plastik warna merah, serta diisi triplek bertuliskan "Awas jalan berlubang besar"
 
"Lubang itu mungkin sudah ada sejak seminggu lalu karena sering dilewati truk-truk bermuatan berat," ujar Putu Sandria, salah seorang warga setempat, Selasa (13/9/2016).
 
Sejumlah warga berharap, jalan tersebut segera diperbaiki agar kerusakan tidak tambah parah dan tidak menimbulkan korban.
 
Sementara itu, Perbekel Yehembang Kangin Gede Suardika dikofirmasi melalui telpon mengatakan jalan tersebut berlobang besar sekitar 3 minggu lalu dan hingga kini memang belum diperbaiki.
 
Namun rencananya akan diperbaiki setelah proyek perbaikan jalan di Banjar Tibu Sambi kelar dan yang akan memperbaikinya adalah pelaksana proyek hotmix di Banjar Tibu Sambi.
 
"Itu rusaknya karena sering dilintasi truk-truk besar memuat material perbaikan jalan di Tibusambi. Pihak rekanan proyek sanggup akan memperbaikinya," tandasnya.(BB).