Pengurus Dekranasda Klungkung Dilantik

baliberkarya

Baliberkarya.com-Klungkung. Pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Klungkung periode 2013-2018 dilantik. Pelantikan berlangsung di ruang rapat Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Klungkung Selasa, (13/9/2016). Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Pengurus Dekranasda Provinsi Bali, serta para pengerajin di Kabupaten Klungkung.

 

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan naskah pengukuhan dan penyematan pin oleh ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengatakan kepengurusan Dekranasda yang baru dilantik bisa berperan aktif dalam menggali dan mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga  bisa memberikan peran positif dan nyata dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara luas bagi masyarakat Kabupaten Klungkung. Lebih lanjut Bupati Suwirta meminta kepada pengurus dekranasda yang baru untuk mengemban tugas-tugas dengan baik dimana Dekranasda yang merupakan organisasi nirlaba yang mempunyai tugas dan fungsi menghimpun pencinta, peminat dan pencipta seni kerajinan untuk memayungi dan mengembangkan usaha tersebut serta berupaya meningkatkan kesejahteraan para perajin/pelaku usaha.

 

Bupati Suwirta juga beharap kepada pengurus yang duduk di Dekranasda  untuk terus melakukan komunikasi, menyamakan persepsi, mengembangkan kegiatan-kegiatan yang sudah difasilitasi oleh pemerintah khususnya dalam pengembangan kerajinan di Kabupaten Klungkung.(BB)


TAGS :

Komentar