Ini Cara Ampuh Perangi Narkoba Ala Yayasan Seni Jembrana

  12 September 2016 KESEHATAN Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten Jembrana dan Polres Jembrana, sejumlah penyanyi dan pelawak yang tergabung dalam Yayasan Seni Jembrana berkeliling kampung yang ada di Jembrana guna memerangi narkoba.
 
 
Penyuluhan tentang bahaya narkoba dan Kamtibmas kepada semua lapisan masyarakat dikemas apik oleh Yayasan Seni Jembrana yang dimotori oleh Dewa Putu Darmada atau yang akrab di sapa Dewa Bracuk.
 
 
Melalui konser lagu pop Bali/dangdut dan lawak, semua penyanyi yang terlibat dan para pelawak serta pemandu acara selalu menyelipkan materi penyuluhan tetang bahaya narkoba bagi generasi muda.
 
 
Seperti yang dilakukan kemarin malam di lapangan sepak bola Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Yayasan Seni Jembrana (YSJ) sukses penyampaikan pesan bahaya narkoba dan penyuluhan Kamtibmas kepada ribuan masyarakat Yehembang yang memadati arena pementasan.
 
 
Dalam kegiatan tersebut, disamping menghadirkan penyanyi-penyanyi YSJ yang potensial, seperti Ayu Diliana, Yuwinda, Dhevi Puja Dwipayani, Bagus Oka Citra, Jimmy dan Suta juga menampilkan artis pop Bali papan atas, yakni Yudi Krisna dan dua pelawak kondang Perak dan Golek.
 
 
YSJ juga menampilkan seorang profesor sebagai penceramah Kamtibmas, yakni AKP Prof Gusti Ketut Suastika, SH.MM yang menjabat sebagai Kasat Bimas Polres Jembrana.  
 
 
"Rencananya Kepala BNNK Jembrana Bapak Made Kembang Hartawan hadir menyampaikan penyuluhan narkoba, tapi beliau berhalangan hadir karena ada tugas yang sangat penting," ucap Dewa Bracuk, Minggu (11/9/2016).
 
 
Menurutnya Dewa Bracuk, kegiatan di Desa Yehembang, Mendoyo merupakan desa ke lima dari rencananya 51 desa dan kelurahan yang akan dikunjungi dalam giat hiburan rakyat yang dikemas dengan penyuluhan narkoba dan Kamtibmas.
 
 
Namun dalam menjalan program ini, pihaknya mengaku mengalami kendala dalam hal pendanaan. Karena itu, pihaknya berharap bantuan para donatur untuk kelancaran program tersebut.
 
 
"Intinya kami ingin masyarakat Jembrana bebas dari narkoba dan aman, tertib dari segala bentuk kejahatan dan juga bisa terhibur," harapnya.
 
 
Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Jembrana Made Kembang Hartawan mengaku menyambut baik gebrakan yang dilakukan oleh Yayasan Seni Jembrana dan berjanji akan selalu mendukungnya.(BB).