Paket "Surya" Optimistis Penuhi Kekurangan 43.136 KTP Pilkada Buleleng

  11 September 2016 POLITIK Buleleng

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Buleleng, Bali, Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya (Surya) optimistis dapat memenuhi kekurangan jumlah dukungan KTP terkait pencalonannya maju dalam pilkada lewat jalur perseorangan.
 
"KPU menyatakan sekitar 21.598 KTP dukungan tidak sah dan kami siap memenuhinya dua kali lipat atau sebanyak 43.196 KTP," kata Dewa Nyoman Sukrawan di Kota Singaraja, Bali, Minggu (11/9/2016).
 
Ia mengatakan, pihaknya selalu mengikuti ketentuan dan peraturan dari KPU dan siap bekerja keras mengumpulkan KTP dalam jenjang waktu yang diberikan.
 
Sukrawan juga yakin akan mendaftarkan diri sebagai calon bupati secara resmi melalui jalur independen meskipun sebelumnya sudah ada dukungan dari beberapa partai dalam Koalisi Buleleng Mandara (KBM).
 
"Kami tetap maju melalui jalur independen (perseorangan). Partai di KMB kan mendukung bukan mengusung. Jadi tetap dalam langkah awal maju jalur independen," kata dia.
 
Dia memaparkan, pihaknya selama proses pencalonan jalur independen telah mendapatkan rekomendasi dari masyarakat Buleleng yang sudah sejak awal mendukung Surya maju demi Buleleng yang lebih baik.
 
"Rekomendasi saya rekomendasi masyarakat bukan rekomendasi partai. Meskipun secara sah saya sekarang masih kader PDIP tetapi masyarakatlah yang memberikan saya rekomendasi," tegasnya.
 
Ke depan, kata dia, pihaknya tetap optimis melalui visi misi Surya yang fokus pada tiga sektor utama yakni pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja dapat membawa kabupaten ujung utara Pulau Dewata itu mencapai kesejahteraan dan kemakmuran.
 
"Surya tetap dengan Tri Datunya. Kami yakin dapat membawa Buleleng menuju kemajuan," kata dia. (BB/ant)