Suwirta Geram, Langsung Sidak PDAM Klungkung. Ada Apa?

baliberkarya

Baliberkarya.com-Klungkung. Seiring dengan  keluhan konsumen yang marak di media sosial terhadap pelayanan PDAM di Kabupaten Klungkung membuat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  Geram. Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut Bupati Suwirta melakukan sidak ke Kantor PDAM Klungkung, Jumat (2/9/2016). Bupati Suwirta dalam kunjunganya diterima Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin beserta staf mengelar rapat mendadak untuk memberikan motivasi di ruang rapat setempat.

 

Lebih Lanjut Bupati Suwirta dalam arahannya  menyampaikan kinerja Pelayanan PDAM Klungkung yang selama ini semakin hari semakin kurang maksimal, hal ini terbukti banyak keluhan masyarakat yang muncul, tidak mendapat penjelasan yang jelas  dari pihak PDAM, terutama terkait dengan Admin Akun FB Humas PDAM yang menjadi sorotan Bupati Suwirta.” Apa pun Keluhan Konsumen yang disampaikan harus segera jawab dan ditindaklanjuti, baik terkait pelayanan ataupun tehnik dan bagaimana solusinya guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terang Suwirta.

 

Bupati Suwirta Juga berharap  kepada Direktur PDAM beserta Kepala Seksi harus mempunyai GOL/ tujuan, kinerja yang harus dicapai, diantaranya PDAM harus membuat system yang baik, membuat pemetaan seberapa masyarakat Klungkung yang sudah terlayani dan berapa yang belum agar segera dibuatkan laporan dan GOL 100% Pelayanan air segera terwujud,   “PDAM harus  berani bermimpi bagaimana caranya masyarakat klungkung harus bisa terlayani air dengan maksimal.” tegas Suwirta.  Pihaknya juga menghimbau kepada masing- masing Kasi, didalam  menjawab keluhan- keluhan   konsumen harus  dengan ucapan yang  sopan jangan sampai menyakiti perasaan konsumen. Diektur PDAM agar sering melakukan koordinasi, komunikasi yang baik, saling mengisi antar sesama Kasi maupun staf, Buat perencanaan dan petakan permasalahan/kendala di semua kecamatan dan tunjukan Keseriusan kinerja di masing- masing bidang, jangan sekali- sekali memainkan peralatan, jangan  ada dil- dil antar rekanan, tegasnya kembali.

 

Pada kesempatan yang sama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta juga mengunjungi Perusahaan daerah Kertha Kosala dimana pada saat itu diterima langsung oleh Direktur PDNKK I Wayan Sukadana beserta staf, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta juga memberikan motivasi maupun masukan terkait dengan menurunnya omset dari PDNKK, sehingga nantinya bisa diambil langkah-langkah, dan terus melakukan evaluasi, “kalau perusahaan daerah nantinya bisa mempersiapkan diri secara maksimal, pihak pemkab akan memberikan kepercayaan untuk mengelola City Tour,” jelas Suwirta. (BB)  


TAGS :

Komentar