Terus Menyangkal, Maling HP Ini Nyaris Diamuk Massa

  28 Agustus 2016 PERISTIWA Jembrana

google_images

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Krisdianto (24), buruh proyek dibekuk jajaran Polsek Mendoyo karena ketahuan nyolong handphone (HP) atau telepon genggam. 
Krisdianto saat melakukan aksinya bersama tiga orang rekannya ini juga nyaris diamuk massa lantaran menyangkal mencuri HP di konter Arif Jaya Cell, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo saat diinterogasi warga.
 
Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, aksi pencurian ini terjadi Sabtu pukul 21.45 WITA. Saat itu, Krisdianto bersama dua orang rekannya yakni, Aji Muslimin (22) dan Moh. Samsu datang untuk membeli pulsa.
 
Sambil membeli pulsa, pelaku melihat-lihat HP di konter milik Arif Rahman Hakim (29) tersebut. Saat itu pemilik konter tengah sibuk melayani Aji Muslimin yang membeli pulsa Rp 10.000 dan Moh. Samsu membeli sebuah Hp merk Evercoss senilai Rp 585.000.
 
Memanfaatkan kelengahan pemilik konter, tanpa pikir panjang Krisdianto yang asal Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang ini langsung menyikat sebuah HP merk Evercoss tipe A75 yang ada di etalase. 
 
Namun sayang, baru beberapa meter keluar dari konter pelaku langsung diteriaki maling oleh korban. Sontak puluhan warga beserta anggota Buser yang kebetulan ada di sekitar lokasi langsung mengerumuni pelaku. 
 
Bahkan pelaku nyaris diamuk massa lantaran sempat berulangkali menyangkal aksi pencuriannya tersebut. Hingga akhirnya anggota Babhinkamtibmas dari Polsek Mendoyo datang dan menggelandang pelaku.
 
Kapolsek Mendoyo, Kompol Gusti Agung Sukasana, melalui Kanit Reskrim Polsek Mendoyo, Iptu Muh. Nurul Yaqin membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian HP tersebut. 
 
Pelaku sempat membuat warga sekitar kesal lantaran terus menyangkal aksinya tersebut.
Bahkan guna mengelabui korban dan warga sekitar, pelaku sempat membuang HP curiannya tersebut ke rumah tetangga korban. 
 
Dengan yakinnya pelaku kemudian kembali mendatangi konter korban dan menyatakan dirinya bukan pencuri karena tak ada barang bukti. Namun sayang, akal bulus Krisdianto gagal lantaran tetangga korban datang dan membawa HP curian yang sempat dilemparkan tersebut.
 
"Pelaku dari awal terus berkelid. Bahkan sampai nyaris diamuk massa tapi tetap saja tidak mengaku. Untung ada anggota kami datang dan mengamankannya ke Mapolsek Mendoyo," terangnya.(BB).