Top! Blue Bird Group Support Tim Silat Bali di Ajang PON XIX/2016

  22 Agustus 2016 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com -Denpasar. Keyakinan tim silat Bali untuk bisa menunjukkan hasil maksimal dalam PON XIX/2016 Jawa Barat akhirnya mendapat dukungan Blue Bird Bali. 

 

Target juara umum atau paling tidak masuk tiga besar tentu bukan sebuah mimpi bila di dukung semangat dan latihan keras yang dijalani di bawah nahkoda pelatih Bagus Ketut Dani Suparta.

 

"Anak-anak semangat semua. Baik seni maupun laga materinya sama-sama kuat," ucap Ketua Harian Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali Dewa Nyoman Patra di Pusat Latihan Batu Mekaem, Denpasar, Senin (22/8/2016). 

 

Meski ia mengakui dari segi persiapan yang hanya tiga bulan, jauh dari kata maksimal. Namun, spirit berjuang dan bertarung pesilat Pulau Dewata ini patut diacungi jempol. 

 

Bahkan, dalam beberapa latih tanding menunjukkan grafik positif, baik di nomer seni maupun laga. Apalagi didukung pihak-pihak yang peduli dan mensuport tim Bali, seperti halnya dengan Blue Bird. 

 

"Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk berjuang. Tentu kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian Blue Bird," ungkapnya diamini Ketua Lembaga Pendekar Bakti Negara Bagus Alit Dira.

 

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Blue Bird Bali dr. Panca Wiadnyana menyatakan, bantuan tersebut jangan di lihat dari nominalnya. Pasalnya, ini murni kepedulian Blue Bird atas kelestarian tradisi dan budaya nusantara, termasuk silat. 

 

Bahkan, sambung pria yang akrab disapa dokter Panca itu mengaku ke depan pihaknya siap mensupport kegiatan perguruan di Bali, seperti pagelaran Gubernur Cup. 

 

"Kami harap bisa terus bersinergi dan berkesinambungan," sebut dia. 

 

Seperti dikenal sebelumnya, Blue Bird juga aktif dalam kegiatan Pasar Majelangu Kuta dan beasiswa dan pergelaran Jegeg Bungan Desa di Kuta, metatah massal di Sesetan, bantuan terhadap warga miskin dan tak mampu, serta beragam kegiatan sosial lainnya yang telah dinikmati sejumlah pihak.(BB).