Terlalu Sekali! Veteran dan Janda Veteran ini Minta Wantilan Malah Hanya Dikasi Sembako

baliberkarya

Balikerkarya.com-Jembrana. Ada cerita sedih dan memilukan terjadi dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke - 71. Peristiwa memalukan itu terjadi usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Stadion Pecangakan, Jembrana yakni sejumlah Veteran dan janda Veteran hanya diberikan bantuan sembako oleh Bupati Jembrana I Putu Artha.

Penyerahan sembako kepada Veteran dan janda Veteran ini dilakukan di wantilan Pura Jagat Nata, Jembrana yang juga di hadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan Rabu kemarin (17/8/2016).

Bantuan sembako tersebut diserahkan kepada 70 orang Veteran dan janda Veteran juga disaksikan oleh Ketua DPRD I Ketut Sugiasa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Negara serta para pimpinan SKPD.
 
Dalam kesempatan tersebut Bupati I Putu Artha mengatakan sangat mengapresiasi para Veteran dan janda Veteran karena meski telah berusia namun semangat masih sangat tinggi dalam rangka memajukan Kabupaten Jembrana.

"Sembako yang kami berikan itu tentu sangat kecil nilainya ketimbang apa yang mereka telah perbuat untuk menjadikan bangsa kita ini merdeka," ucapnya, Rabu (17/8/2016).

Meski bangsa ini telah merdeka, perjuangan tentu tidak berhenti sampai disini terutama perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara Ketua Legiun Veteran RI, I Ketut Gede dalam kesempatan itu juga sempat menanyakan terkait usulan wantilan untuk para Veteran. Pihaknya mengaku, kalau wantilan yang diusulkannya itu merupakan usulan saat Perayaan HUT RI ke 70 tahun 2015.

"Kami ingin tahu apakah usulan kami dulu bisa direalisasi. Kalau bisa maunya agar mengawali pembangunannya di carikan moment yang tepat," ujar Ketut Gede.

Usulan Ketua LVRI ternyata oleh Bupati I Putu Artha telah dianggarkan, bahkan anggaran yang diambilkan dari APBD itu sebesar Rp. 425 juta namun anehnya hingga kini wantilan tersebut belum terealisasi.(BB).


TAGS :

Komentar