Kasihan, Pria ini Selamatkan Anak Terseret Arus Justru Ia Tenggelam di Laut

baliberkarya

Baliberkarya.com-Jembrana. Sejumlah anak-anak SD asal Desa Tegalbadeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana mengisi waktu liburan dengan bermain dan mandi di pantai Yeh Kuning, Jembrana ternyata berujung maut.

Sejumlah anak-anak yang sedang mandi di pantai terseret ombak yang saat itu cukup besar. Sekumpulan anak-anak itu berhasil selamat, namun salah satu warga, I Kadek Suartama (24) yang berupaya menyelamatkan anak-anak itu justru hilang tertelan ombak.

Kejadian memilukan ini bermula saat sejumlah anak-anak SD tersebut bermain ke Pantai Yeh Kuning, Jembrana naik mobil bersama tetangga mereka.

Sejumlah anak-anak seperti Ni Made Dewi Puspita Yani (10), I Kadek Agus Sumariadi (10), I Putu Dedy Suryawirawan (12) dan sejumlah anak lain mandi di pantai. Sedangkan korban, I Kade Suartama atau Dek Amo bersama I Gede Sumarma (38) berada di pinggir pantai.

Tiba-tiba, ombak besar datang dan menyeret kerumunan anak-anak yang sedang mandi itu. Puspita Yani dan Kadek Agus keduanya siswa SD 4 Lelateng sempat tenggelam.

Melihat anak-anak tenggelam, Dek Amo dan Sumarma langsung turun menyelamatkannya. Nahas, saat menyelamatkan itu, Suartama atau Dek Amo justru terseret arus dan diduga masuk dalam palung di sekitar pantai tersebut.  

Sumarma yang selamat juga sempat terseret arus namun bisa berenang ke pinggir bersama dua anak yang tenggelam itu. Kedua anak yang sempat tenggelam itu lantas dievakuasi.

"Saya tahunya ditelpon, anak saya tenggelam, tapi selamat. Dek Amo yang ikut menyelamatkan hilang sampai sekarang," ujar Kadek Widani, ibu Puspita Yani yang sempat terseret arus, Kamis (18/8/2016).
   
‎Dari penuturan sejumlah warga, di sekitar perairan pantai tersebut memang terdapat palung.  Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra seizin Kapolres Jembrana membenarkan adanya kejadian orang hilang terseret arus tersebut dan hingga malam ini belum ditemukan.

Sejumlah tim Identifikasi Polres bersama Polsek Kota Negara juga diterjunkan ke lokasi. Sejumlah penyelam dari warga juga sempat melakukan pencarian di lokasi korban diketahui tenggelam, namun tak ketemu. Kondisi gelombak ombak yang tinggi menyulitkan petugas melakukan pencarian.(BB).


TAGS :

Komentar