(Meriahkan Dirgahayu RI ke-71)

Surfing Papan Sepanjang 6 Meter Pecahkan Rekor Asia

  17 Agustus 2016 PERISTIWA Badung

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Even internasional kembali digelar di Pantai Kuta, Bali. Kali ini, even tersebut mampu memecahkan rekor Asia dan dicatat dalam Rekor Museum Record Indonesia (MURI).

 

Even surfing dengan papan terbesar dan orang terbanyak di Asia. Ketua panitia acara, I Wayan Suanda menyatakan acara yang digagas oleh World Brand Factory (WBF) itu mendapat penghargaan surfer terbesar di Asia. 

 

"Ada tujuh orang yang naik di papan surfing sepanjang 6 meter dengan lebar 1,2 meter," ucap Suanda di Pantai Kuta, Rabu (17/8/2016).

 

Menurutnya, papan seberat 70 kil‎ogram dibuat sendiri oleh anak-anak Indonesia dan dipersiapkan hanya dalam waktu tempo yang singkat. Tak hanya papan surfing terbesar, pada acara yang menyedot perhatian sejumlah turis itu juga menghadirkan sekitar 300 surfer dari berbagai dunia.

 

"Persiapan kita cuma dua minggu untuk memecahkan rekor ini, termasuk membuat papan surfing ini. Sangat singkat memang. 300 orang minimal akan ikut dari surfer nasional sampai mancanegara. Jadi acara sore hari ini diikuti oleh surfer dunia. Kita patut bangga bisa memecahkan rekor Asia sekaligus memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-71," ungkapnya.

 

Suanda mengaku selain memecahkan rekor tingkat Asia, acara ini dihelat dalam kerangka promosi pariwisata Indonesia, Bali khususnya, di kancah internasional. 

 

"Kita patut bangga sehingga memecahkan rekor Asia. Ke depan ini bisa menjadi ikon pariwisata Bali dan Indonesia," jelasnya.

 

Sementara itu, Max wisatawan asal Rusia mengaku terpesona dengan pemecahan rekor Asia itu. Max yang juga pecinta surfing yang berlibur ke Bali bersama kekasihnya itu suatu hal mustahil papan surfing sebesar itu dengan jumlah orang terbanyak mampu berjalan di atas ombak dengan mulus. 

 

"Luar biasa, hal itu terjadi di sini. Saya terpesona. Sungguh fantastis melihat papan berbobot besar dan dinaiki orang banyak bisa meliuk di atas ombak," tandas Max.(BB).