Kasihan Sekali, Ratusan Tentara Pontang Panting Tangkap Bebek

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Dengan muka dicorat-coret dan mengenakan pita Merah Putih, ratusan tentara dari jajaran Kodim 1617 Jembrana, mengendap-ngendap dan kemudian lari sekencang-kencangnya hingga pontang-panting.
 
Mereka bukannya berperang atau sedang latihan tempur, melainkan sedang mengikuti lomba tangkap bebek. Bahkan diantara mereka nampak Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Sansan Iskandar bersama istri juga ikut berlomba tangkap bebek.
 
Perlombaan tersebut dilaksanakan di Karang Sewu, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, untuk memeriahkan HUT RI.
 
Dandim dan istrinya tampak berbaur bersama ratusan anggotanya berusaha menjadi pemenang dalam perlombaan tersebut dengan cara berusaha mendapatkan bebek yang dilepas di arena perlombaan.
 
Tak hayal, gerakan konyol Dandim dan ratusan tentara yang berusaha menangkap bebek mengundang gelak tawa ribuan penonton yang memenuhi kawasan Karang Sewu.
 
"Kegiatan ini disamping untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, lomba ini juga digelar untuk memupuk rasa kebersamaan anggota, yang terpenting adalah untuk menghibur diri," terang Sansan Iskandar, Sabtu (13/8/2016).
 
Disamping lomba tangkap bebek, menurut Dandim juga diadakan lomba tangkap belut, makan krupuk dan berbagai perlombaan lainnya. Pihaknya juga menggandeng anak-anak panti asuhan sebagai peserta perlobaan.(BB).

TAGS :

Komentar