Menyedihkan! Banyak Pelajar Tidak Tahu Nama Pahlawan, Tahunya Nama Artis

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Sejumah siswa SMK di Kecamatan Pekutatan,Jembrana ini saat ditanya nama salah satu pahlawan Revolusi oleh Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Sansan Iskandar, malah tidak tahu. 
 
Sayangnya, saat Dandim menanyakan nama-nama artis di ibu kota, para pelajar tersebut hafal, termasuk artis Syahrini yang bakal dibayar mahal oleh Pemkab Jembrana untuk manggung di Jembrana saat HUT Kota Negara mendatang.
 
Kenyataan tersebut tentu saja membuat Dandim menggeleng-gelengkan kepala dan meminta agar semangat nasionalisme dan patriotisme perlu ditingkatkan di sekolah dengan pembinaan para guru. Dan pelajaran sejarah hendaknya ditingkatkan.
 
"Kami heran nama-nama artis kok pelajar banyak yang tahu. Tapi nama pahlawan justru tidak tahu. Semangat nasionalisme dan patriotisme harus ditingkatkan," terang Damdim.
 
Ungkapan Dandim Jembrana tersebut disampaikan kepada ratusan siswa SMK/SMA  saat kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bali Merah Putih dan Parade Baca Puisi Perjuangan dan Kemerdekaan di GOR Asta Buwana Banjar Dangin Pangkung, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. 
 
Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan baca puisi tentang dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan oleh sejumlah siswa. Bahkan Dandim juga menyempatkan diri untuk membaca puisi tentang perjuangan.(BB).

TAGS :

Komentar