Amankan 'Kandang Kemenangan' Sudikerta Gubernur Bali, Relawan 'Sengker' Dengan Balih

  12 Agustus 2016 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Salah satu relawan bakal calon Pilgub Bali, Sudikerta Gubernur Bali (SGB) mulai memasang ancang-ancang untuk mengamankan 'kandang' atau wilayah pemenangan masing-masing. 

 

Salah satu strateginya dengan memasang sejumlah atribut dan baliho SGB disejumlah titik strategis di wilayah Badung yang menjadi basis pemenangan sekaligus kandang Sudikerta yang berasal dari Pecatu, Kuta Selatan, Badung yang bergerak serentak mulai, Minggu (7/8) lalu.

 

Bahkan, tak tanggung-tanggung terhitung ratusan baliho SGB yang bertuliskan "Bali Mandara Jilid III" dengan foto khas Sudikerta berisi stampel "Lanjutkan" itu membuktikan keseriusan Relawan SGB untuk mengusung Ketut Sudikerta menuju kursi Gubernur Bali. 

 

Perang baliho antar cagub nampaknya mulai tak bisa terhindarkan menyusul hasil survey 14 tokoh Bali oleh LSI (Lembaga Survey Indonesia) menunjukan posisi teratas bertengger nama Ketut Sudikerta dan Wayan Koster tetap bertahan diposisi puncak.

 

Menanggapi pergerakan Relawan SGB tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Muntra, SH belum banyak berbicara. Ia mengaku pemasangan baliho SGB bertuliskan Bali Mandara Jilid III murni merupakan inisiatif kader ataupun relawan saja. 

 

Menurutnya, mereka spontanitas memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait menguatnya dukungan Sudikerta maju menjadi calon Gubernur Bali mendatang. 

 

"Masalah pemasangan baliho itu adalah spontanitas kader saja dari sahabat atau teman Sudikerta," jawabnya singkat saat dihubungi awak media, Jumat (12/8/2016).

 

Sementara itu, salah satu Relawan SGB di Badung, Nyoman Sudarma mengaku saatnya menyatukan seluruh relawan SGB akan bergerak disemua daerah. Pasalnya, selama ini dukungan SGB terus mengalir deras, bahkan bisa dikatakan sudah jauh mengungguli dari kandidat lainnya. 

 

"Dukungan SGB terus menguat. Buktinya banyak relawan yang bergabung. Kita tunjukan dukungan kita dengan spontan memasang baliho SGB," tandasnya.(BB)