Geger! Warga Temukan Anak Buaya Bersisik Kuning di Sungai Batuagung

istimewa
Baliberkarya.com - Jembrana. Warga Banjar Taman, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana digegerkan dengan penemuan anak  buaya di Tukad Piyuh, desa setempat. 
 
Penemuan ini bermula dari tujuh pemuda setempat hendak menyetrum ikan menyusuri sungai kecil tersebut malam kemarin. 
 
Sekitar setengah kilometer dari Balai Banjar desa setempat, salah seorang pencari ikan bernama Ega melihat binatang yang awalnya dikira Biawak. Ia yang penasaran akhirnya mendekati dan hendak menangkap, tapi betapa kagetnya dia setelah lebih dekat ternyata buaya. 
 
"Saya kaget setengah mati bercampur takut karena awalnya saya kira biawak, tapi ternyata buaya yang masih kecil," ujar Gus Ari (22) warga lainnya kepada Baliberkarya.com. 
 
Oleh para pemuda itu, buaya bersisik kuning itu lantas ditangkap dengan jaring. Anak buaya dengan panjang kurang lebih 1 meter itu diamankan di balai banjar setempat. 
 
Sejumlah warga mengaku heran ada penemuan buaya tersebut. Apalagi di sungai kecil yang melintasi permukiman warga itu. 
 
Kelian Banjar Taman, Ida Bagus Putu Arnawa mengatakan selama ini tidak ada penemuan buaya di Batuagung, Jembrana. Kini yang menjadi pertanyaannya beserta warga lainnya apakah ada pemiliknya, atau memang ada habitatnya di tukad tersebut.(BB).

TAGS :

Komentar