Gerak Jalan Cepat, Siswa SMP Terus Semangat

  10 Agustus 2016 OLAHRAGA Gianyar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Kekompakan dan kebersamaan terpancar dari siswa-siswa SMP yang mengikuti lomba gerak jalan cepat tingkat SMP Putra se-Kabupaten Gianyar di Lapangan Astina Gianyar, Rabu (10/8/2016). Tak sedikit dari mereka yang tampak tegang. Ada juga yang tampak ceria dan selalu bersenda gurau. Beberapa dari mereka tampak percaya diri dan selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada teman-temannya yang tampak gugup.

Berdasarkan pantauan seluruh peserta melakukan pemanasan sedikitnya 10 menit sebelum memulai lomba, tak lupa mereka juga berdoa bersama dan melakukan yel-yel motivasi diri yang dipimpin oleh Pembina masing-masing. Penonton juga tidak kalah ramai dan terus memberikan semangat kepada para jagoannya masing-masing.

Ketua panitia Lomba gerak jalan Drs.I Made Erawan, MAP menjelaskan Lomba Gerak Jalan Cepat Tingkat SMP Putra se-Kabupaten Gianyar dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71 dan HUT Provinsi Bali ke-58 di Kabupaten Gianyar. Diikuti 27 group , tiap group terdiri dari 22 siswa  dengan jarak tempuh sepanjang 8 km dengan waktu 2 jam. Penilaian lomba dilihat dari kecepatan dan ketepatan waktu, kedisiplinan dan keutuhan barisan. 

“Jika ada barisan yang tidak utuh dan waktunya lebih dari 2 jam maka akan dikurangi nilainya,” ujar Erawan.

Salah satu peserta lomba gerak jalan cepat tingkat SMP, I Putu Wahyu Adi Mahardika menceritakan menghadapi lomba ini, dirinya beserta teman-teman dari SMPN 1 Blahbatuh berlatih setiap hari sejak dua minggu lalu. Tiap harinya selama tiga jam. Mereka dilatih ketahanan fisik untuk menghadapi jarak tempuh yang cukup jauh agar bisa tepat waktu, selain itu juga yang paling penting adalah kekompakkan.

 

“Selama latihan kami serius namun tetap menjaga kekompakan biar lomba jadi lebih menyenangkan, kami berharap bisa menang dan mempersembahkan kepada sekolah dan keluarga," harap Wahyu.  (BB)