Meriah, Gerak Jalan Indah SMP dan SMA/SMK Putri di Gianyar

  09 Agustus 2016 OLAHRAGA Gianyar

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Sama halnya seperti tahun lalu, lomba gerak jalan putri tingkat SMP dan SMA/SMK di Gianyar menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Kabupaten Gianyar. Ribuan Penonton tampak sangat antusias menyaksikkan lomba gerak jalan putri ini baik dari tempat start di depan Open Stage Balai  Budaya  hingga disepanjang rute yang dilewati peserta gerak jalan.

Yang menjadi daya tarik tersendiri tentu saja dengan ditampilkannya berbagai macam kreasi yang dikemas sangat kreatif oleh para siswi-siswi SMP/SMA se Kabupaten Gianyar.  Ditambah dengan variasi balutan busana dengan berbagai pernak pernik yang dikenakan masing – masing peserta menambah semakin semarak suasana.

Bukan hanya itu saja, namun dengan berbagai atraksi yang dibawakan peserta yang rata-rata remaja ini menarik perhatian penonton yang memadati dari areal start sampai finish kembali.  Meski terik matahari begitu menyengat, tak mengurangi semangat peserta beradu kebolehan dalam gerak dan tari yang dipadukan dengan lagu hasil koreo mereka sendiri untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini.

Gerak jalan indah putri tingkat SMP dan SMA/SMK yang dilepas oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Agusnawa  di depan Open stage Balai Budaya Gianyar, Senin (8/8/2016) diikuti 32 peserta dari tingkat SMA/SMK dan 29 peserta dari tingkat SMP se-Kabupaten Gianyar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar, Made Suradnya mengatakan, gerak jalan putri tingkat SMP dan SMA/SMK tahun ini sama dengan tahun lalu. Selain untuk menyemarakkan peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia, kegiatan gerak jalan ini diharapkan mampu menjadi wadah berkreasi bagi kaum remaja. Disamping dituntut dari segi kekompakan tim, ajang ini akan mampu memacu jiwa kreatifitas mereka dalam seni.

“Semarak peringatan HUT ke 71 Republik Indonesia di Kabupaten Gianyar, tak terlepas dari unsur seni dan budaya,” terang Suradnya.(BB)