Mengharukan! Satpol PP Selamatkan Kakek Terlantar di Gilimanuk

baliberkarya
Baliberkarya.com-Jembrana. Tindakan mulia dan misi kemanusiaan dilakukan jajaran Satpol PP Jembrana dibawah komando Kasi Trantib Nyoman Suda Asmara, Senin (8/8/2016). 
 
Begitu mendapat informasi dari relawan kemanusiaan dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Gilimanuk Gede Suardita, Satpol PP Jembrana langsung meluncur ke terminal manuver Gilimanuk.
 
Suda Asmara mengaku prihatin dengan kondisi kakek Supiani (75) asal Pasuruan Jawa Timur. Kakek tidur dilantai dingin dan hanya beralas plastik padahal kesehatannya sedang tidak baik. 
 
Kakek dalam keseharian hanya bisa tidur karena sudah renta dan sakit-sakitan. Sebelumnya, kakek tersebut sudah sempat ditangani bahkan diajak ke Puskesmas Gilimanuk dan dirawat inap selama tiga hari. 
 
Kemudian dilanjutkan penanganannya oleh Dinas Sosial Pemkab Jembrana dan dipulangkan namun sampai diantar ke kapal. 
 
"Tapi kakek itu ternyata balik lagi karena nahkoda kapal tidak bersedia menyeberangkan kakek. Kemudian kakek kembali lagi ke depan ruko tersebut," kata Suda Asmara.
 
Namun tadi, pihaknya mengajak kakek Supiani ke Negara dan mengkoordinasikannya kembali dengan Dinas Sosial. "Kami sarankan ke Dinsos karena ada kerjaasama dengan Dinsos Banyuwangi agar diajak dulu ke Banyuwangi. Nanti dari Banyuwangi baru dikoordinasikan ke Pasuruan. Karena Pemkab Jembrana belum ada MOU dengan Pemerintah Pasuruan," jelas Suda Asmara.
 
Pihaknya juga berharap kakek Supiani bisa mendapat penanganan yang baik dan diterima keluarganya. Apakah dipulangkan ke rumahnya nanti atau ke panti jompo itu kewenangan dari pemerintah Pasuruan nanti. 
 
Sebelumnya, kepada sejumlah wartawan Kakek Supiani mengaku sebenarnya ingin balik ke keluarganya, namun ia terpaksa hidup nomaden karena tidak diterima keluarganya lantaran tidak memiliki apa-apa. (BB).

TAGS :

Komentar