Guru Cantik dan Gaul Ini Bikin Cowok Mendadak Ingin Jadi Muridnya

  05 Agustus 2016 HIBURAN Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Guru merupakan salah satu profesi yang mulia, karena seorang guru dapat berbagi ilmu dengan murid-muridnya. Namun, meskipun begitu menjadi seorang guru sebenarnya tak banyak diminati oleh wanita-wanita cantik.

 

Tapi, ada loh wanita yang cantik banget yang bercita-cita menjadi seorang guru dan kini ia sudah berprofesi sebagai seorang guru.

 

Ia adalah Rizma Uldiandari, warga Tegal, Jawa Tengah. Saat ini ia berprofesi sebagai guru SD di tempat ia tinggal. Awalnya ia tak berniat untuk menjadi guru. Ia pun berkuliah jurusan keperawatan. Namun, setelah melihat banyak anak kecil yang putus sekolah di lingkungan sekitarnya membuat Rizma tergerak hatinya untuk membantu.

 

Rizma pun akhirnya memutuskan untuk pindah jurusan menjadi seorang guru. "Sedikit demi sedikit saya ajarkan mereka balistung (baca, tulis, hitung) di rumah saya. Akhirnya saya terketuk untuk menjadi seorang guru sampai saat ini," cerita Rizma, seperti dilansir brilio.net.

 

Sudah enam tahun Rizma mengajar di Sekolah Dasar Negeri Karangmangu 02, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.  Dan ia masih menjadi guru honorer.

 

Tapi, Rizma tak pernah mempermasalahkan hal itu. Karena ia sangat mencintai profesinya sehingga ia bisa senang dan ikhlas saat memberi anak didinya ilmu pengetahuan.

 

Rizma juga pandai dalam hal menangani anak-anak yang memiliki berbagai macam sifat. Sehingga anak-anak bisa dengan nyaman menerima ilmu darinya.

 

"Kehendak mereka tidak bisa dipaksakan. Karena mereka belum bisa memahami apa yang dialami dan diingini oleh orang dewasa. Oleh sebab itu, saya mencoba memasuki dunia mereka untuk bisa bersatu dengan mereka serta bisa memahami apa yang mereka inginkan, sehingga apa yang akan dan telah saya sampaikan, bisa dicerna dengan baik dan mudah,” ujar Rizma.

 

Meskimasih berstatus sebagai guru honorer namun sepertinya Rizma sangat menikmati pekerjaannya. Rizma yang memiliki follower 29 ribu lebih ini sering mengunggah foto-foto bersama muridnya.

 

"Next generation: anak2 SD. Ingatlah karena penerus bangsa kita, orang2 yang akan memimpin bangsa kita adalah mereka yang duduk di bangku SD. Semangat ya kalian penerus bangsa. #quoteshitamputih," tulis Rizma dalam Instagramnya.

 

Keberadaan guru SD cantik ini pun sepertinya telah menjadi penyemangat masyarakat di dunia maya untuk terus belajar, walaupun mereka mengatakan bahwa ingin diajari oleh Rizma saja. 

 

"Mau juga dong diajarin,"tulis pemilik akun Instagram @yevipratama. 

 

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun @alhusein07_hasibuan, "Pengen balik ke SD lagi, hehe.”(BB).