Geger! Senjata Misterius Lengkap Amunisi Ditemukan Terkubur

  01 Agustus 2016 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Warga Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Negara, Jembrana dibuat geger dengan penemuan senjata misterius lengkap dengan magasen dan amunisinya pada Minggu (31/7/2016) malam.
 
Senjata jenis Metswn lipat tersebut ditemukan terkubur di tanah milik Hidiyanti (49), asal Kelurahan Dauhwaru, Jembrana yang berlokasi di Jalan Gunung Agung, tepatnya sebelah timur Firman Indah Optikal, Kelurahan Loloan Timur, Negara. 
 
"Senjata beserta magasen dan amunisi itu ditemukan pertama kali oleh pekerja proyek," ucap Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo, 
 
Saat itu menurut Kapolres, Agus Mistono (46) dan Sunarto (51) pekerja proyek asal Bondowoso, Jawa Timur sedang menggali tanah untuk pembuatan cakar ayam bangunan dan tak sengaja menemukan senjata dan dua buah magazen serta ratusan amunisinya terbungkus plastik dengan kondisi karatan.
 
"Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Jembrana dan kami langsung perintahkan anggota ke TKP guna menindaklanjuti laporan tersebut," ungkap Kapolres.
 
Dari keterangan pemilik tanah lanjut Kapolres, awalnya tanah tersebut milik I Gusti Made Jiwa, yang merupakan pensiunan polisi. Namun, tanah tersebut sebelumnya telah dijual kepada Hidayanti beberapa tahun lalu.
 
Sampai saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan untuk mengetahui asal-usul senjata misterius tersebut. (BB)