4 Cara Sederhana Atasi Tumit Anda Pecah - Pecah. Cobalah!

  30 Juli 2016 KESEHATAN Nasional

zeenews

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Ada banyak cara untuk melakukan perawatan kulit, rambut, wajah, dan tangan. Namun, terkadang Anda kerap melupakan cara merawat kaki agar tetap indah. Bagaimana caranya? 
 
Mengutip dari zeenews, area kaki jika terkena matahari, kotoran, dan polusi dapat menjadikan kaki kasar, pecah - pecah, merah, dan gatal. Untuk itu, Anda harus tetap menjaga kebersihannya.
 
Biasanya, masalah yang kerap dihadapi adalah tumit yang retak. Tetapi jangan takut untuk mengatasinya. Anda bisa menyingkirkan masalah tersebut dengan mencoba perawatan di rumah dengan cara yang sederhana.
 
Berikut adalah 4 cara pengobatan rumah yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kaki yang lembut.
 
 
1. Minyak kelapa
 
Gunakan minyak kelapa saat memijat kaki Anda untuk memperbaiki retak pada tumit AAnda. Ini juga dapat menghilangkan anti jamur, dan anti bakteri di dalamnya.
 
 
2. Lotion dan jus lemon
 
Campur bebarapa lotion dan jus lemon segar, kemudian gossokkan pada kaki Anda dan area tumit sampai kaki Anda terasa halus dan lotion tersebut dapat diserap dengan baik ke dalam celah - celan.
 
 
3. Madu
 
Ini adalah perawatan yang paling sederhana dan paling efektif. Ada beberapa yang harus Anda lakukan, yaitu merendam kaki Anda dalam ember air hangat yang telah dicampur dengan madu selama sekitar 15 - 20 menit.
 
 
4. Minyak wijen
 
Cobalah untuk memijat kaki Anda yang pecah - pecah dengan minyak wijen setiap malam dan itu akan meningkatkan Anda dengan hasil yang sempurna.(BB/inilah).