PS VR Masuk Indonesia 13 Oktober, Ini Dia Harganya!

  29 Juli 2016 EKONOMI Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Sony Interactive Entertainment baru saja mengumumkan bahwa headset virtual reality besutan mereka, PlayStation VR (PS VR), akan mulai resmi dijual di berbagai negara di Asia, Eropa, dan Amerika Utara pada 13 Oktober 2016. Menariknya, Indonesia termasuk dalam daftar negara tersebut.

 

"Sejak kami mengenalkan PS VR, kami menerima respons yang luar biasa dari gamer dan pengembang. Dan kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa perangkat ini akan tersedia secara global mulai 13 Oktober 2016," tutur Hiroyuki Oda, Deputy President of Sony Interactive Entertainment Japan Asia, dalam keterangan persnya.

 

Tak hanya waktu peluncurannya, Sony pun telah mengumumkan banderol harga dari PS VR saat dipasarkan di Indonesia nanti. Produk ini bakal dijual dengan harga Rp6.690.000. Jika ingin membeli bersama dengan PlayStation Camera, maka Sony mem-bundling-nya dengan harga Rp7.390.000.

 

Bagi yang sudah tidak sabar untuk membeli PS VR, Sony bakal membuka layanan pre-order di beberapa lokasi Indonesia, seperti Sony Center di Mal Taman Anggrek dan Grand Indonesia, serta GS Shop yang terletak di Lippo Mall Puri, Pondok Indah Mall, dan Senayan City, mulai 30 Juli 2016.

 

Selain mengumumkan waktu perilisan dan harga PS VR, Sony juga memberikan kejutan dengan mengumumkan lebih dari 60 judul game untuk PS VR yang sudah dikonfirmasi untuk pasar Asia, termasuk dari seri Resident Evil, Batman: Arkham, Star Wars: Battlefront, dan Final Fantasy XV.

 

"Dalam kesempatan ini kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pengembang game dari Asia untuk menciptakan begitu banyak menarik judul PS VR. Beberapa judul-judul besar akan dirilis bersama dengan PS VR," papar Oda.

 

Untuk fiturnya, PS VR dibekali dengan spesifikasi berupa layar OLED 5,7 inci yang memiliki resolusi 1920 x 1080 piksel. Refresh rate layar tersebut diatur pada 90 hingga 120 Hz, lengkap dengan sensor 360 derajat berbentuk sembilan lampu LED.

 

Selain itu, Sony juga sedang mempersiapkan konsol game PlayStation 4 versi baru bernama PlayStation 4 Neo yang khusus dibikin untuk menjalankan aneka game VR dan 4K. Berbeda dengan PS VR, jadwal kemunculan PlayStation 4 Neo masih belum diumumkan oleh Sony.(BB/inilah).