Siswa SDN 3 Ubud Wakili Indonesia ke Jepang

  25 Juli 2016 PERISTIWA Gianyar

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. I Wayan Sastra Kesuma (11) siswa kelas IV SD N 3 Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar berhasil mewakili Indonesia untuk menerima penghargaan serta mengikuti program kreasi pengalaman karya Seni dan Budaya bertempat di Yokohama, Jepang  pada 27-28 Juli 2016 mendatang.
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SD N 3 Ubud, Desak Ketut Puspawati didampingi orang tua dari Sastra Kesuma, I Wayan Karma saat audiensi dengan Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata di ruang kerjanya, Senin (25//7/2016).
 
Pada tahun 2015 lalu Sastra Kesuma berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional pada Sayembara Harian Bergambar (BHB=ENIKKI) yang diselenggarakan oleh Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Dengan membawakan karya lukisan bertemakan Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, Sastra Kencana berhasil menjadi yang terbaik dengan menyisihkan para pesaingnya dari berbagai pelosok nusantara.
 
Keberangkatannya ke Yokohama, Jepang nanti akan membawa misi untuk lebih memperkenalkan budaya Bali, khususnya Gianyar melalui lukisannya.
 
Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata sangat mengapresiasi prestasi yang diraih Sastra Kesuma tersebut. Pihaknya sangat mendukung dan berharap nantinya Sastra Kesuma dapat  mengharumkan nama Gianyar di kancah internasional.
 
“Ini prestasi yang luar biasa” tegas Bupati Bharata sembari menghimbau kepada pihak terkait agar senantiasa memfasilitasi para siswa berprestasi lainnya.(BB)