Jajaran ASN Pemprov Diminta Cintai Pekerjaannya

Baliberkarya/ist
Baliberkarya.com-Denpasar. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk selalu mencintai mencintai dan menikmati pekerjaannya.  Hal itu disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika ketika memimpin Apel Disiplin di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (25/7/2016).   
 
Menurutnya dengan mencintai pekerjaannya, maka para ASN tidak akan merasa terbebani dalam mengemban tugas, serta bisa menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Jika terbebani oleh pekerjaan , waktu akan terasa sangat lama, dan kalian akan merasa capek,” tegasnya.
                                 
Dia juga menambahkan, salah satu cara mencintai dan menikmati pekerjaan adalah dengan bersedia dan ikhlas ditempatkan dimana saja. “Sebagai ASN anda tidak boleh memilih pekerjaan dan tempat kerja, dimanapun anda ditugaskan harus mengabdi dengan sepenuh hati. 
 
Sama halnya dengan saya ketika ditempatkan di Papua, saya tidak mengeluh bahkan mengemban tugas dengan sungguh-sungguh menelusuri sampai pelosok di sana,” gugah mantan Kapolda Bali ini.
 
Selanjutnya, dalam mencintai pekerjaan, orang nomor satu di Bali itu juga mengingatkan para jajarannya untuk selalu memperhatikan etos kerja, yang terdiri dari kerja keras, kerja cerdas, kerja berkualitas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. 
 
“Jadi tulisan dan jabaran etos kerja itu tidak hanya pajangan di setiap SKPD, tapi harus dimaknai dan diimplementasikan,” tegasnya. 
 
Sekali lagi dia mengingatkan agar tidak setengah-setengah dalam bekerja, setiap pekerjaan haruslah tuntas, namun bukan sekadar tuntas, juga harus memperhatikan kualitas kerja. “Biar tidak terbebani saya harap lagi anda semua ikhlas dalam bekerja, hal itu juga jadi indikator kualitas kerja saudara semua,” imbuhnya.
 
Selain itu, hal lain yang disorot pada pagi itu adalah disiplin para ASN. Dalam apel yang juga diikuti oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Sekda Prov Bali Cok Ngurah Pemayun serta seluruh pejabat eselon II, III, IV dan staf di lingkungan sekretariat Provinsi Bali, Pastika tidak henti-hentinya menekankan disiplin, hirarki dan loyalitas dalam mensukseskan pekerjaan. Akan tetapi, dia juga menambahkan jika ada hal yang mendesak dan dibutuhkan penanganan segera, tak segan-segan dia menginstruksikan jajaran eselon II untuk menghubungi nomor pribadinya. 
 
“Kalo ada yang mendesak, tidak usah tunggu waktu untuk menghadap saya, panjang urusannya, silahkan telepon saya atau sms atau whatsApp, cara itu jauh lebih efektif untuk mengambil keputusan dalam waktu yang singkat,” bebernya. Apalagi bulan ini sudah memasuki semester kedua tahun anggaran, maka segenap ASN dengan komando para kepala SKPD harus mulai bergerak cepat dalam mensukseskan program pro rakyat. 
 
“Saya dapat laporan serapan anggaran kita baru 37%, jadi saya minta percepat langkah anda dalam bekerja, telat pulang sedikit tidak apa-apa untuk menuntaskan pekerjaan dulu, kita dibayar untuk mensejahterakan Rakyat Bali dengan cara mensukseskan program pro rakyat,” pungkasnya.
 
Di akhir kesempatan, Pastika tak henti-hentinya mengingatkan seluruh ASN Pemprov Bali untuk menjauhi narkoba. Menurutnya sanksi yang akan didapat selain penjara atau kuburan jika ketahuan mengkonsumsi barang haram tersebut adalah pemecatan dari tugasnya. Selain itu dia juga menyorot permainan berbasis GPS Pokemon Go yang sedang digandringi para pemilik ponsel pintar akhir akhir ini. 
 
Dia berharap tidak ada ASN yang memainkannya game tersebut di lingkungan kantor, dia juga sudah menyiapkan sanksi bagi mereka yang ketahuan memainkan Pokemon Go di kantor. 
 
“Bagi mereka yang keasikan main Pokemon Go, tidak usah datang lagi ke kantor, silahkan nikmati permainan anda terus,” tuntasnya.(BB)

TAGS :

Komentar