Cristiano Ronaldo Diabadikan Jadi Nama Bandara di Negara Ini

  24 Juli 2016 OLAHRAGA International

Baliberkarya/mirror

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Kontribusi Cristiano Ronaldo mengantarkan Portugal jadi juara Piala Eropa 2016 mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Portugal. Namanya kini diabadikan jadi nama bandara di kota kelahirannya.
 
Awalnya bandara di kota Madeira, tempat kelahiran Ronaldo, bernama Santa Catarina Airport. Setelah mengadakan pembicaraan dengan dewan kota setempat akhirnya dicapai kesepakatan mengganti nama bandara menjadi Cristiano Ronaldo Airport.
 
Dewan kota Madeira beralasan capaian sensasional Ronaldo di bidang sepak bola turut mengangkat citra kota tersebut sehingga tidak berlebihan bila diberi penghargaan seperti itu.
 
Sebelumnya Ronaldo juga pernah dibuatkan patung perunggu serta meseum yang berisi memorabilia pemain berjuluk CR7 itu. Di sela-sela liburannya di Ibiza, penggawa Real Madrid itu masih bisa menyempatkan diri hadir dalam pembukaan hotel miliknya di Funchal.
 
Cristiano Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, 5 Febuari 1985. Kiprahnya di persepakbolaan dunia tak ada yang meragukan. Sukses meraih banyak gelar di level klub dan individu, Ronaldo melengkapinya dengan trofi turnamen internasional bersama Portugal di Piala Eropa 2016. (BB/Mirror)