Inilah 5 Khasiat Pepaya Untuk Diet dan Kesehatan Tubuh Anda

  23 Juli 2016 KESEHATAN Nasional

boldsky

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Apakah Anda berniat untuk menurunkan berat badan? Memiliki tubuh ramping adalah keinginan para wanita. Tetapi bagaimana caranya menurunkan berat badan dengan cara alami? 
 
Mengutip dari boldsky, banyak orang yang mengurangi bobot tubuh mereka dengan cara memangkas asupan makanan. Namun, hal tersebut bisa membuat Anda kelaperan.
 
Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan pada saat yang sama tetap sehat, maka Anda pasti harus mempertimbangkan asupan pepaya. Buah pepaya matang berwarna orange bukan hanya manis dan lezat tetapi juga mengandung beberapa nutrisi yang penting untuk tubuh Anda.
 
Senyawa, papain hadir dalam jumlah yang tinggi dalam pepaya dan dianggap sangat baik untuk kesehatan seseorang. Hal ini juga kaya vitamin, kalsium, zat besi, mineral, dan fosfor.
 
Pepaya sangat kaya antioksidan dan serat yang membantu untuk detoksifikasi tubuh dan membakar kelebihan lemak. Pepaya sangat rendah kalori dan lemak kemudian ini juga mencegah obesitas.
 
Pepaya adalah salah satu buah yang bermanfaat. Selain meningkatkan penurunan berat badan, pepaya memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya. Ini membantu dalam melindungi sistem kardiovaskular, membantu pencernaan, dan juga sangat dikenal untuk mencegah risiko kanker tertentu.
 
Lantas, apa saja manfaat pepaya yang dapat Anda raih untuk kesehatan? Berikut adalah poin pentingnya.
 
 
1. Jus pepaya
Pepaya dapat diambil dalam bentuk jus. Perlu diingat bahwa untuk menghilangkan kelebihan berat badan, gula sebaiknya tidak ditambahkan saat Anda membuat jus pepaya. Buah pepaya memiliki rasa manis yang alami.
 
 
2. Pepaya mentah
Pepaya mentah yang berukuran kecil-kecil dan diambil bersama dengan buah - buahan lainnya untuk sarapan. Hal ini membantu dalam mempercepat penurunan berat badan. Pepaya mental dikenal untuk mengekang masalah obesita.
 
 
3. Salad pepaya
Pepaya juga dapat dikomsumsi dalam bentuk salad. Hal ini juga diketahui untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda.
 
 
4. Biji pepaya
Tidak hanya buah, biji pepaya juga terkenal untuk mengaktifkan penurunan berat badan. Biji pepaya kaya akan asam amino. Perlu diketahui asam amino sangat efektif dalam membakar kelebihan lemak tubuh dan juga membantu dalam pencernaan.
 
 
5. Pepaya smoothie
Cara untuk mengkonsumsi pepaya lainnya dengan cara smoothie. Pepaya smoothie dapat dibuat menggunakan susu bebas lemak. Smoothie membantu Anda memuaskan rasa lapar Anda dengan cara yang sehat dan pada saat yang sama membantu mencegah akumulasi kelebihan lemak dalam tubuh Anda.(BB/inilah).