Sungguh Tega! Bayi di Buleleng Baru Dikubur 2 Jam Dibongkar Pelaku

  21 Juli 2016 PERISTIWA Buleleng

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Singaraja. Sungguh tega, kuburan bayi yang baru berumur dua bulan dan baru saja dikubur di Setra Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng dibongkar oleh terduga pelaku bernama adalah Kadek Baktiasa (25) asal Dusun Sekar, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Awalnya, bayi yang merupakan anak dari pasangan Ketut Hendi Sutarayasa (30) dan Putu Suhli Wulandari (27) asal Dusun Dawan, Desa Kalianget tersebut baru saja dikuburkan Kamis pagi (21/7/2016), namun berselang sekitar 2 jam kuburannya digali dan dibongkar pelaku.

Penggalian kuburan bayi di Setra Kalianget, Kecamatan Seririt, Buleleng tentu saja membuat warga gempar. Pihak keluarga dan warga lalu berduyun-duyun kesetra dan melihat kuburan bayi itu telah tergali namun jasadnya masih ada di dalam tanah.

"Kuburannya cucu sudah terbongkar, tapi jenasah bayinya masih ada. Saya tidak tahu alasan orang yang membongkar kuburan cucu saya," kata Mangku Bagiastra selaku kakek dari bayi yang kuburannya digali tersebut.

Mangku Bagiastra hanya mengungkapkan jika cucunya yang belum memiliki nama itu meninggal dunia pada Minggu (17/7/2016) di Denpasar lantaran pecah air ketuban. Ia mengaku di dalam kuburan cucunya tidak ada ada barang berharga.

"Mungkin dia mau maling atau bagaimana, saya tidak tahu. Tapi di dalam kuburan bayi cucu saya tidak ada barang berharga apa-apa," ungkapnya.

Setelah ia bersama warga melihat langsung kuburan cucunya digali dan dibongkar, ia bersama pihak keluarga akhirnya melaporkan hal itu ke Polsek Seririt. Akhirnya anggota Polsek Seririt datang kelokasi dan tak berselang lama polisi berhasil menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelaku penggalian dan pembongkara kuburan bayi yang sempat menghebohkan warga itu.

"Kita berhasil mengamankan terduga pelaku dan masih diperiksa bersama tiga orang saksi untuk penyidikan. Kita masih belum tahu motifnya apa dan kita masih kembangkan kasus ini," ujar Kapolsek Seririt, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, Kamis (21/7/2016).

Menurutnya, terduga pelaku itu ditangkap di jalan tidak jauh dari setra Kalianget, Seririt ketika ia hendak berusaha kabur menggunakan sepeda motornya. 

Selain mengamankan terduga pelaku, anggota Polsek Seririt juga turut mengamankan sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter DK 4204 UD milik terduga pelaku serta dua buah tongkat bambu yang diduga digunakan terduga pelaku untuk menggali kuburan bayi itu.(BB).