Bandara Ngurah Rai Jadi Bandara Pertama Terakreditasi Secara Internasional

google.com/image

Baliberkarya.com - Badung, Tim auditor Air Councils International (ACI) akan memeriksa dan menilai langsung tingkat keselamatan penerbangan di Bandara internasional Ngurah Rai Bali. Pemeriksaan akan dilakukan baik dari sisi Standart Operating Procedure (SOP) maupun penerapanya dilapangan.

PT. Angkasa Pura I menggelar kegiatan ACI APEX (Airport Aexcellence) in safety program dari 18-22 Juli 2016 untuk meningkatkan kualitas keselamatan di Bandara Internasional Ngurah Rai.

"ACI akan mengaudit beberapa faktor seperti keselamatan penerbangan, marka, penerangan dan rambu diarea sisi udara serta penanganan kecelakaan penerbangan dan pemadaman kebakaran hingga satwa liar," ucap Direktur Operasional Bandara Ngurah Rai, Wendo Asrul Rose, Senin (18/7/2016).

Wendo memaparkan jika saat ini Bandara Ngurah Rai akan menjadi bandara pertama di PT. Angkasa Pura I yang keselamatannya terakreditasi secara internasional karena telah memenuhi standar ICAO.

"Kegiatan ini pada prinsipnya untuk memastikan bahwa strandarisasi aspek keselamatan di Bandara Ngurah Rai sesuai dengan aturan dari ICAO," tutupnya.(BB).

 


TAGS :

Komentar