Akhir Juli, Bali Akan Gelar HIPMI Fashion Week

Baliberkarya/ist

Baliberkarya-Kuta, Bali sebagai pintu gerbang dunia internasional bagi Indonesia kembali menggelar event untuk mendukung industri fashion. Pasalnya, fashion memiliki perkembangan yang pesat seiring trend akibat kemajuan media sosial dan teknologi saat ini.

Fashion Week kali ini digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang akan dilaksanakan pada 21-31 Juli 2016 yang bertempat di Beachwalk Shoping Center Kuta. Event bertema "When Fashion Meets Culture" ini bertujuan untuk mengakomodir designer-designer kreatif. 

"Bali sebagai etalase dunia dan Bali adalah ambasador internasional untuk Indonesia. Untuk itu, kegiatan ini untuk mempertemukan tidak hanya kalangan fashion tapi juga masyarakat umum sebagai pengguna fashion," ucap Ketua HIPMI Bali, I.G.A.A Inda Trimafo Yudha dalam keterangannya, Senin (18/7/2016).

HIPMI Fashion Week, kata Trimafo, juga akan menampilkan 53 stand pameran dari fashion industri Bali. Selain itu, akan melibatkan sponsor Kantor Pos karena bisnis ini bergerak di bidang bisnis melalui online.

Menurut Trimafo, pameran lomba fashion sketch akan menampilkan sketsa para peserta yang bertujuan untuk memperkenalkan para perancang busana baru kepada publik. Selain itu, sebagai bentuk penghargaan dan peluang bisnis untuk hasil kerja kreatif 40 perancang busana yang menampilkan bahan dasar kain lokal dan etnik material.

"Kita juga akan menampilkan make up artis dunia Paris Hilton yakni Rob Peetom. Kita juga akan menyediakan klinik bisnis dalam dunia fashion. Kita juga didukung media lokal dan nasional," ungkap Trimafo.

Trimafo mengaku jika masih ada beberapa space bagi para designer di Bali untuk memperagakan koleksi dan karyanya serta dapat bergabung dalam HIPMI Fashion Week.

Sementara, Ketua penyelenggara I Wayan Gede Ari Danangga menambahkan jika kegiatan ini adalah rentetan acara, fashion sketch komptetion dari seluruh nusantara, designer Bali dan akan diseleksi 80 orang untuk dinilai atau dijurikan. Diharapkan puluhan ribu pengunjung akan hadir dalam kegiatan HIPMI Fashion Week kali ini.

Adapun sejumlah juri lomba fashion sketch yakni Komang Tri Darmaja (Jewelery Designer), Arya Suteja (UC Silver), Monique Ratih (Map Club), Bintang Mira (Fashion Designer), Anggia Hapsari (Redaktur Fashion Femina), I Putu Suryasewana Gede Wiwin Gunawasika (Koordinator Juri), Cokorda Istri Ratna Cora (ISI Denpasar).

"Selama ini fashion di Bali tidak se-booming yang kita harapkan, untuk itulah event ini digelar. Kita undang sejumlah kementerian seperti Kementerian Koperasi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata. Rencana akan dibuka Menteri Perdagangan," pungkasnya. (BB)


TAGS :

Komentar