4.000 Wisatawan Terjebak di Chile. Ini Sebabnya!

  15 Juli 2016 PERISTIWA International

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Sekitar 4.000 wisatawan asal Argentina yang tengah mengunjungi Chile pada akhir pekan kini tertahan di negara tersebut karena tempat penyeberangan Cristo Redentor ditutup.

Menurut laporan media lokal pada Rabu (13/7/2016), penutupan perbatasan itu dikarenakan penumpukan salju yang cukup tebal.

"Ribuan orang menikmati akhir pekan panjang dan awal liburan musim dingin (di belahan Bumi selatan). Mereka menyeberang ke Chile," kata harian Clarin.

"Tempat penyeberangan internasional Cristo Redentor telah ditutup sejak 10 Juli akibat salju tebal dan sedikitnya 4.000 orang tak bisa pulang ke negeri mereka," kata laporan tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua.

Kementerian Perhubungan Argentina telah mengonfirmasi penutupan tempat penyeberangan perbatasan itu pada hari Rabu. Ia mengatakan hal itu dilakukan 'akibat penumpukan salju dan angin kencang di wilayah Chile'.

Selama beberapa hari kedepan, kemungkinan jalan tersebut masih ditutup mengingat salju tebal diperkirakan turun di daerah gunung pada Kamis (14/7/2016), lansir Clarin.

Sementara itu, dua tempat penyeberangan lain, El Pehuenche di Kota Malargue di Argentina dan El Jama di Provinsi Jujuy, juga ikut ditutup. (BB/inilah).