Inilah Target Utama Kapolri Tito Karnavian Terkait Teroris

  14 Juli 2016 OPINI Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan perburuan kelompok bersenjata Santoso di Poso akan terus berjalan di bawah kepemimpinannya.

"Itu tetap menjadi target utama kami. Sekarang ini kan sejak adanya operasi Camar, Tinombala, pengerahan pasukan, tidak ada lagi serangan ke masyarakat," kata Tito di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Ia pun optimistis perburuan kelompok Santoso tidak akan gagal karena hingga sejauh ini telah tertangkap setengah anggotanya sebanyak 47 orang.

Untuk itu, kini tinggal 21 orang anggota kelompok Santoso yang masih berkeliaran.

"Perburuan ini tidak gagal karena dulu mereka melakukan inisiatif melakukan penyerangan sekarang kami (polisi) yang menyerang. Kalau masalah penangkapan Santoso, ini masalah medan, it's a matter of time saya kira," ujarnya.

Untuk itu, Polri akan terus meningkatkan operasi pengejaran kelompok bersenjata ini hingga tuntas ke pucuk kepemimpinannya.

"Kita akan tetap tingkatkan operasi ini sampai selesai. Baik yang bersangkutan (Santoso) tertangkap hidup atau mati," katanya.

Pada kesempatan ini, ia turut mengimbau seluruh anggota kelompok Santoso untuk menyerahkan diri dan menghadapi proses hukum.

"Demi kemaslahatan umat saya kira saudara-saudara itu lebih baik turun gunung, menghadapi proses hukum yang berlaku. Bukan menyerah, bukan," pungkasnya. (BB/inilah).