(Sambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H)

Bandara Ngurah Rai Perketat Pengamanan Terjunkan Petugas Bersenjata Laras Panjang

  04 Juli 2016 PERISTIWA Badung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung. Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai memperketat pengamanan. Bahkan, petugas bersenjata laras panjangpun ikut diterjunkan menjaga pintu gerbang wisatawan mancanegara tersebut. 

Selain menjaga keamanan mudik Lebaran, pengetatan pengamanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ini juga dilakukan pasca adanya ledakan bom yang terjadi di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki. 

Tindakan pencegahan dengan diawali apel gelar pengamanan Lebaran 2016 itu diambil managemen Angkasa Pura (AP) II untuk mencegah terjadinya kejadian serupa saat musim mudik Lebaran.

Kali ini, Kolonel Penerbangan (PNB) Danet Hendriyanto hari ini Senin (4/7/2016) juga telah melakukan pengecekan persiapan pasukan gabungan TNI, Polri, Avse dan otoritas bandara untuk pengamanan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Sementara itu, suasana perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah di Bandara Ngurah Rai sudah terlihat dengan meningkatnya kunjungan penumpang ke Bali.

Berdasarkan data yang diterima dari pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebanyak 15.735 penumpang telah tiba di Bali. Dan, jumlah ini lebih tinggi dibanding tahun 2015 lalu dimana jumlah kunjungan penumpang mencapai 13.338 orang.

Peningkatan jumah pesawat yang datang tahun ini juga meningkat menjadi 74 pesawat dari tahun lalu 69 pesawat. 

Sedangkan untuk keberangkatan, pihak Bandara Ngurah Rai mencatat pada H-3 tahun ini sekitar 15.367 penumpang dengan jumlah pesawat yang ditumpangi mencapai 79 pesawat. Sementara, tahun lalu yang berangkat mencapai12.961 dengan jumlah pesawat 77. (BB).