Lima Nama Unik Pemain di Piala Eropa Ini Bikin Ketawa!!

Istimewa
Baliberkarya.com-Internasional. Gelaran Piala Eropa 2016 Perancis saat sedang seru-serunya. Banyak momen lapangan hijau tersaji di gelaran 4 tahunan tersebut. Tak terkecuali 5 nama pemain sepakbola di bawah ini.
 
Bagi negara asal mereka nama-nama ini mungkin dianggap wajar. Namun bagi orang Indonesia nama di bawah ini mungkin terdengar kocak dan menggelikan. Pasti bisa bikin ketawa ngakak
 
Berikut 5 nama unik pemain sepakbola di Piala Eropa 2016 Perancis:
 
1. Adil Rami
 
Nama depan yang mantan bek AC Milan ini, Adil, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti tidak berat sebelah atau tidak memihak. Adil Rami lahir di Bastia, 27 Desember 1985 adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Perancis keturunan Maroko.
Rami memulai karier sepak bolanya bermain untuk klub amatir Étoile Fréjus Saint-Raphaël.
 
Karena hanya bermain olahraga sebagai hobi, ia menghabiskan tiga musim di klub bermain di Championnat de France, divisi keempat sepak bola Perancis.
Pada tahun 2006, Rami naik tiga divisi setelah menandatangani kontrak dengan klub Ligue 1, Lille OSC. Di Lille, Rami ia mencetak debut profesional pada Mei 2007.
 
Dia dijuluki "Shrek" oleh rekan tim dan pendukung Lille.
 
2. Ondrej Duda
 
Lahir Desember 1994 adalah gelandang sepak bola Slovakia yang kini bermain untuk klub Polandia Ekstraklasa Legia Warsawa dan tim nasional sepak bola Slovakia.
 
Julukan nya adalah Dudinho dan Ondrej di Maria. Dalam dalam bahasa Indonesia, duda memiliki arti seorang laki-laki yang ditinggalkan oleh istrinya, baik itu bercerai maupun meninggal. Duda memulai karir sepak bolanya di klub kota kelahirannya MFK Snina.
 
Dia kemudian pindah ke MFK Kosice, di mana ia naik melalui pangkat tim muda. Membuat debut tim pertama bagi klub pada usia 17 sebagai pemain pengganti saat menang kandang 1-0 melawan Slovan Bratislava.
 
Pada musim dingin 2013-2014, Duda memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Kosice. Pada bulan Februari 2014, Duda kemudian bergabung Legia Warsawa.
 
3. Ruslan Rotan
 
Pemain bernama lengkap Ruslan Petrovych Rotan ini lahir di Poltava, Ukraina, 29 Oktober 1981. Namanya mungkin masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Andriy Shevchenko. Tapi, nama pemain ini tidak asing bagi telinga orang Indonesia. Ruslan merupakan nama yang jamak bagi bagi orang Indonesia.
 
Sementara 'rotan' oleh masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan tumbuhan menjalar yang biasanya dipakai sebagai beragam kerajinan. Dirinya adalah gelandang tim nasional sepak bola Ukraina yang bertinggi badan 176 cm dan bermain di klub FC Dynamo Kyiv. Rotan memulai kariernya di klub FC Dnipro Dnipropetrovsk pada musim 1999-2000.
 
Ia juga anggota skuat Piala Dunia 2006 negaranya, per Juni 2006 ia telah 23 kali tampil dan mencetak 3 gol untuk negaranya.
 
4. Nuri Sahin
 
Nuri Kazim Sahin lahir 5 September 1988 adalah pemain sepak bola kelahiran Jerman berwarganegaraan Turki. Bermain sebagai gelandang untuk Borussia Dortmund dipinjam dari Real Madrid dan tim nasional sepak bola Turki.
 
Sejak Mei 2011, dia juga memegang kewarganegaraan Jerman, tetapi tidak dapat membela tim nasional sepak bola Jerman karena telah membela Turki sebelumnya.
 
Pada tanggal 9 Mei 2011, Borussia Dortmund dan Real Madrid menyetujui kesepakatan untuk menandatangani kontrak enam tahun dengan biaya transfer € 10 juta pada bursa transfer musim panas.
 
Nuri dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai nama burung sejenis Kakatua berbulu hijau dan merah yang biasanya memiliki kemampuan menirukan suara manusia.
 
5. Granit Xhaka
 
Pemain yang baru saja pindah ke Arsenal ini memiliki peran yang sangat penting bagi timnas Swiss. Ia adalah jenderal lapangan tengah yang akan memimpin Swiss di Euro.
 
Granit, nama depan pemain berusia 23 tahun, dalam bahasa Indonesia memiliki arti batuan keras yang berwarna keputih-putihan. Arti secara harafiah ini mirip dengan karakter bermain Xhaka. Ia sosok yang keras dan kokoh di lini tengah. Granit Xhaka lahir di Gnjilane, 27 September 1992 adalah seorang pemain sepak bola Swiss yang saat ini bermain untuk Arsenal FC sebagai gelandang. (bb/berbagai sumber)

TAGS :

Komentar