Ini Jadwal Pertandingan Semifinal Piala Eropa 2016

Baliberkarya.com - Internasional. Empat tim dipastikan lolos ke semifinal. Berikut ini jadwal pertandingan babak empat besar Piala Eropa 2016.
 
1. Portugal vs Wales
Bagi Portugal ini adalah kali kedua secara beruntun mereka bisa menembus babak semifinal setelah Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina. Bagi Cristiano Ronaldo dkk ini adalah saat yang tepat untuk mengulangi catatan 12 tahun lalu saat berhasil melangkah ke final.
 
Namun, langkah mereka tentu tak akan mudah pasalnya Wales juga tak mau puas hanya sampai semifinal. Gareth Bale berambisi melanjutkan sejarah mereka menembus semifinal perdana di turnamen besar. Pertemuan perdana kedua tim terjadi 2 Juni 2000, saat itu Seleccao das Quinas menang 3-0 dari Wales.
 
Pertandingan ini akan digelar di Stade des Lumieres, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB.
 
2. Jerman vs Prancis
Bagi Prancis ini adalah semifinal pertamanya di Piala Eropa sejak 16 tahun lalu. Meski bermain di depan publik sendiri yang akan memadati Stade de Velodrome, Jumat (8/7/2016) dini hari WIB, laga menghadapi Jerman bukan perkara mudah.
 
Pertemuan terakhir kedua tim di laga kompetitif terjadi di perempatfinal Piala Dunia 2014, saat itu Prancis harus tersingkir dengan skor tipis 1-0. Jerman dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan salah satu tim tangguh, Italia, di perempatfinal.
 
Namun, Dimitri Payet dkk juga punya modal yang tak kalah bagus, mereka menghancurkan tim penuh kejutan, Islandia, dengan skor telak 5-2 di babak perempatfinal. (BB/inilah).

TAGS :

Komentar