Batubulan Kangin Gelar Porsenides

Baliberkarya
Baliberkarya.com-Gianyar. Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra membuka Porseni Desa Batubulan Kangin di Lapangan Umum setempat, Sabtu (2/7/2016).
 
Ketua Panitia Porsenides Batubulan Kangin, I Nyoman Gunawan didampingi Kade Batubulan Kangin, I Wayan Suarjaya menyampaikan Porsenides serangkain Hut ke-30 Desa Batubulan Kangin digelar berbagai kegiatan olahraga dan seni. Sebanyak 468 peserta dari kalangan siswa sekaa taruna dan masyarakat umum ikut ambil bagian dalam kegiatan porsenides. Kegiatan Porsenides disamping sebagai ajang penggalian bibit atlet dan seniman juga menjadi ajang meningkatkan persaudaraan di antara warga dan penduduk pendatang yang banyak menetap di Desa Batubulan Kangin.
 
Berbagai cabang olahraga yang dilombakan, diantaranya bola voley, tenis meja, catur, bulu tangkis, lari marathon, tarik tambang, sementara untuk bidang seni diantaranya nyatua bali, mageguritan, nyurat sastra, karaoke lagu pop bali, dan story telling.
 
Wakil Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyampaikan apresisasi atas terlaksanakan kegiatan Porsenides, Porsenides diharapkan dapat dilaksanakan oleh setiap desa, karena sangat efektif sebagai ajang untuk pengembangan olahraga dan seni.
 
“Melalui Porsenides, kita akan dapat menggali atlet dan seniman berpotensi dari tingkat terbawah, disamping meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan”, ungkap Mahayastra.
 
Mantan Ketua DPRD Gianyar ini juga mengingatnya pentingnya pelaksanaan kegiatan Porsenides, karena saat ini pembangunan diarahkan pada tingkat desa, jadi ini merupakan media yang sangat tepat dalam menggugaha keterlibatan masyarakat dalam pembangunan di desa secara menyeluruh. Pembukaan Porsenides, menampilkan Fragmentari Dalem Bungkut, dan Senam Lansia. (BB).

TAGS :

Komentar