Pendeta Hindu Tewas Diserang Disaat Hendak Berdoa

  03 Juli 2016 PERISTIWA International

AFP

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Internasional. Kasus penyerangan warga minoritas di Bangladesh kembali terjadi. Kali ini, seorang pendeta Hindu diserang hingga tewas di sebuah kuil di Bangladesh, demikian polisi dan pejabat administrasi senior mengatakan.

Bangladesh merupakan sebuah negara mayoritas Muslim dengan jumlah mencapai 160 juta orang. Selama beberapa bulan terakhir, terjadi peningkatan kekerasan yang menargetkan aktivis liberal, anggota minoritas sekte Muslim, dan kelompok agama lain oleh kelompok yang menyebut dirinya sebagai militan ISIS.

Polisi mengatakan, tidak mengetahui motif di balik pembunuhan imam Hindu itu dan belum ada seorang pun yang ditangkap.

Shaymanonda Das, 45 tahun, diserang hingga tewas di depan sebuah kuil di wilayah Jhinaidah, yang berjarak 300 kilometer dari Dhaka, ibu kota Bangladesh.

"Dia sedang mempersiapkan doa pagi dengan bunga di kuil pagi ketika tiga orang pemuda datang dengan sepeda bermotor dan membunuhnya dengan parang dan melarikan diri," kata Mahbubur Rahman, kepala administrasi distrik Jhenaidah, seperti dikutip Reuters.

"Sifat pembunuhan mirip dengan militan lokal, tapi kita tidak bisa mengatakan lebih banyak saat ini," imbuhnya.

Kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab atas beberapa pembunuhan yang terjadi akhir-akhir ini di Bangladesh.

Meski demikian, pemerintah bersikeras membantah kelompok militan itu eksis di negara Bangladesh, dan mengatakan bahwa ekstrimis lokal lah yang berada di belakang serangan- serangan tersebut. (BB/Reuters).